oleh

Marc Marquez : MotoE Adalah Motor Aneh

Beberapa waktu lalu, MotoE diperkenalkans sebagai ajang balapan kelas baru yang akan dipentaskan oleh FIM. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan bahwa motor tersebut sangat aneh, sebab tidak berisik sama sekali.

Seperti diketahui, MotoE akan mulai diperlombakan pada tahun 2019. Pada ajang terseut terdapat 18 tim ambil bagian dan diikuti oleh 18 pebalap. Bahkan didalamnya terdapat dua mantan pebalap MotoGP, yakni Randy de Puniet dan Sete Gibernau.

MotoE musim ini akan dilaksanakan sebanyak 5 seri. Ajang tersebut akan dipertandingkan di Jerez, Prancis, Austria, Jerman, dan San Marino. Sebelumnya, pada tahun lalu MotoE telah diuji coba di Sirkuit Catalunya.

Motor listrik tersebut dapat dikatakan sebagai pendekatan baru pada dunia balap motor. Tetsuhiro Kuwata selaku Direktur Honda Racing Corporation mengatakan bahwa dirinya akan melihat perkembangan motor tersebut.

“Motor tersebut menjadi sebuah pendekatan yang berbeda pada dunia balap motor, ini menjadi poin awal dalam pendekatan. Sudah pasti kami akan mempertimbangkan pendekatan ini pada masa depan. Bagi kami, ini masih terlalu dini, namun mari kita tunggu saja apa yang akan terjadi pada MotoE, kami akan mempertimbangkan hal tersebut pada masa depan,” kata Tetsuhiro Kuwata pada acara Repsol Honda Team Visit Indonesia 2019.

Sementara itu, Marc Marquez juga ikut berkomentar terkait dengan MotoE. Juara dunia MotoGP lima kali tersebut menilai bahwa motor tersebut sangat aneh, sebab motor tersebut tidak berisik seperti balap-balap motor lainnya.

“Sama dengan yang dikatakan dia (Kuwata), saat ini adalah untuk masa depan. Tiba pada waktunya kita akan tahu dengan itu, untuk saat ini kami hanya bisa mengikuti saja kategori itu. Namun, motor itu sangat aneh, sebab anda melihat sendiri beberapa motor tersebut tidak mengeluarkan suara,” jelas Marc Marquez.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed