oleh

Raih Hasil Kurang Maksimal, Marc Marquez Optimis Pada Musim ini

Dalam dua hari terakhir tes MotoGP Sepang, Marc Marquez tidak mendapat hasil yang apik. Namun, dirinya tetap tenang dalam menatap musim baru.

Kendati kondisi bahunya yang kurang pulih 100%, namun dirinya sempat menjadi yang tercepat dalam tes hari pertama MotoGP Sepang, pada Rabu (06/02/2019). Namun, setelah itu sang pebalap performanya mulai menurun. Pada tes hari kedua, Marc Marquez hanya berada pada posisi kedelapan dan yang tercepat didapat oleh Maverick Vinales.

Kemudian pada hari ketiga, Marc Marquez malah merosot pada posisi ke 11 dan Danilo Petrucci yang tercepat pada hari terakhir. Bahkan posisi puncak hampir dikuasai oleh para pebalap Ducati. Posisi pertama ada Danilo Petrucci, kedua ada Fransesco Bagnaia, ketiga Jack Miller dan keempat Andrea Dovizioso.

Pebalap asal Spanyol tersebut sadar bahwa para pesaing tengah bekerja keras untuk bisa mengalahkan dominasi Repsol Honda. Pada musim lalu, pebalap berusia 25 tahun tersebut sangat dominan dengan meraih sembilan kemenangan dari 19 seri yang digelar MotoGP.

“Para tim lawan tengah berkembang pesat, mereka berusaha keras untuk bisa mengalahkan kami. Hal tersebut memang sangat wajar, sebab mereka bekerja untuk bisa meraih gelar juara dunia,” ujar Marc Marquez pada acara Repsol Honda Visit Indonesia 2019.

“Bisa dilihat pada tes Malaysa, mereka tampil sangat ketat. Namum jangan lupa bahwa pada tes musim lalu, saya hanya finis pada posisi delapan atau sembilan,” imbuh Marc Marquez.

“Pada musim ini, yang paling penting adalah bekerja keras, tidak hanya tes di Malaysia. Kali ini, kami finis pada posisi ke 11.”

“Ketika anda mendapat pengalaman, anda mulai optimis akan bekerja keras dalam mengembangkan motor, dan juga konsistennya. Kami terus mencoba, namun tentunya dengan Yamaha, Ducati, dan Suzuki mereka merupakan pabrikan yang terus bekerja keras,” jelas Marc Marquez.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed