oleh

Marquez Menjadi Pebalap Sering Crash di MotoGP 2018

Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez telah mengurangi jumlah kecelakaan di lintasan musim ini.  Namun, Marc Marquez masih saja menjadi pebalap yang sering mengalami crash pada musim ini. Bahkan hingga berakhir musim ini, Marc Marquez sudah terjatuh sebanyak 23 kali, angka tersebut terbilang paling banyak dibandingkan dengan pebalap lain.

Namun angka tersebut sudah lebih rendah dibandingkan dengan catatannya pada musim lalu. Pada musim lalu, Marc Marquez mengalami crash sebanyak 27 kali.

Namun Marc Marquez tidak sendiri dalam mencatakan angka terbanyak mengalami crash. Terdapat sebanyak 7 pebalap yang mengalami crash terbanyak pada MotoGP 2018 ini.

Diantaranya adalah Alvaro Bautista 21 kali (Aspar Ducati), Xavier Siemon 18 kali (Avintia Ducati), Cal Cruthlow 17 kali (Honda Castrol), Jack Miller 17 kali (Pramac Racing), Karel Abraham 15 kali (Angel Nieto ), Takaaki Nakagami 15 kali (LCR Honda).

Kemudian berdasar informasi dari Crash, perhitungan yang dilakukan oleh MotoGP tersebut ialah perhtungan para pebalap yang jatuh terkapar dan tidak mampu meneruskan balapan. Hal ini bisa diartikan, apabila Marc Marquez terjatuh dan kemudian mampu melanjutkan balapan, itu tidak masuk dalam hitungan crash.

Marquez jadi pebalap yang sering crash

Lalu dengan runner up MotoGP 2018, Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan sebanyak lima kali. Kemudian dengan juara 3, Valentino Rossi mengalami crash sebanyak 8 kali, sedangkan rekannya dari Yamaha, Maverick Vinales mengalami crash sebanyak 4 kali.

Namun, apabila hitungan crash tersebut dilihat dari semua kelas yang ada, nama Marc Marquez bukan menjadi pebalap yang sering mengalami kecelakaan. Bahkan nama Marc Marquez berada pada peringkat 4 ketika mengalami crash di semua kelas.

Pebalap yang paling sering mengalami crash di semua kelas ialah Stefano Manzi yang mengalami kecelakaan sebanyak 31 kali. Musim ini dirinya tampil di Moto2.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed