oleh

Marc Marquez Sama Sekali Tak Pikirkan Rekor

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tengah menjalani karir yang hebat di MotoGP. Namun sang pebalap mengatakan apabila dirinya hanya memikirkan perebutan gelar juara bukan memecahkan rekor.

Seperti diketahui, sejak menjalani debutnya di MotoGP 2013, sang pebalap berhasil mendominasi juara dunia hingga saat ini. Bahkan dalam enam musim pertamanya, sang pebalap hanya mengalami sekali kegagalan. Hal tersebut terjadi pada tahun 2015, dirinya berada di posisi ketiga dan juara duniannya adalah Jorge Lorenzo.

Kemudian namanya saat ini semakin sensasional yang dikarenakan menciptakan sejumlah rekor. Sang pebalap memang saat ini memegang sejumlah rekor, salah satunya adalah berhasil menyamai gelar juara dunia Mic Doohan (5). Ketika itu ia raih pada musim 2018.

Bahkan Marc Marquez hampir mendekati rekor tujuh gelar juara dunia milik Valentino Rossi, apabil dirinya mampu meraih juara dunia keenam pada musim ini. Hal tersebut bisa menjadi sebuah kenyataan, sebab sang pebalap terus memiliki perforam yang selalu naik.

“Saat ini, karir saya tengah berjalan dengan baik. Sebab sejak tahun 2010, saya hanya kehilangan dua gelar saya. Pertama pada 2011 di Moto2 berhadapan dengan Stefan Bradl, dan 2015 kalah dari Jorge Lorenzo,” kata Marc Marquez pada Speedweek.

“Namun, saya sama sekali tidak memikirkan tentang rekor-rekor tersebut. Hanya hanya fokus pada kejuaraan. Ini merupakan sebuah cara yang tepat untuk fokus pada setiap musim dan maju ke depan.”

“Saya memiliki target untuk terus bersaing di setiap kejuaraan. Itu adalah cara agar tetap menjaga bentuk anda. Itu sebuah mental yang tepat bagi anda dan dan memberikan motovasi bagi anda,” jelas Marc Marquez.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed