oleh

Marquez Mendapat Tekanan Besar Dibandingkan Lorenzo di MotoGP 2019

Marc Marquez mendapat tandem anyar di Repsol Honda pada MotoGP 2019, adalah Jorge Lorenzo. Legenda MotoGP, Wayne Rainey mengatakan akan mendapat tekanan yang lebih besar dibandingkan dengan pebalap anyar tersebut.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo memutuskan untuk pindah ke Repsol Honda setelah menjalani dua musim yang sangat sulit di Ducati. Dirinya sudah memulai debutnya dengan Rhonda ketika menjalani tes postseason di Valencia dan Jerez.

Kendati Jorge Lorenzo memiliki status sebagai juara dunia, namun dirinya kurang dijagokan dalam bersaing dengan Marc Marquez. Hal ini dikarenakan Jorge Lorenzo merupakan pebalap debutan di Honda. Sementara dengan Marquez merupakan pebalap yang sudah mendominasi dalam beberapa musim terakhir.

Sehingga, Jorge Lorenzo bakal mendapatkan permaafan apabila dirinya tidak memberikan kemenangan pada musim pertamanya. Namun berbeda halnya dengan Marc Marquez, dirinya akan dipandang sama dengan pebalap lainnya. Bahkan Marquez mendapat tekanan yang besar dibandingkan Lorenzo.

“Marquez memiliki kelebihan, namun juga memiliki kelemahan. Hal ini yang seharusnya dia diperbaiki,” kata Wayne Rooney kepada Autosport.

“Kemudian dengan Lorenzo, dia memiliki sebuah motivasi yang besar dalam menyaingi Marquez,” imbuh Wayne Rainey.

“Namun Lorenzo sudah bisa diperdiksi sejak awal. Dia membalap dengan sebuah cara tertentu, ketika menuju ke chequered flag, baru dia akan mengambil resiko. Kemudian dia akan membuat Marquez dalam tekanan yang besar, bahkan apabila Marquez membuat suatu kesalahan, maka hal itu bagus untuk Lorenzo.”

“Bahkan tekananya lebih besar pada Marquez dibanding dengan Lorenzo. Sebab Lorenzo baru datang dari Ducati. Honda adalah timnya Marquez, sehingga motor Honda dikembangkan untuk Marquez,” jelasnya.

“Seandainya Lorenzo berhasil finis pada posisi keempat atau bisa ketiga, dia masih bisa berkata ‘Saya masih beradaptasi dengan motor’. Meski demikian, saya yakin bahwa Lorenzo ingin meraih kemenangan pertama bagi Honda, dia akan menunjukkan bahwa dia sangat serius,” terang Wayne Rainey.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed