oleh

Valentino Rossi Ungkapkan Masalahnya di Italia

Pada seri keenam MotoGP, Valentino Rossi gagal mendapatkan hasil yang baik. Sang pebalap kemudian mengungkapkan alasan kegagalan tersebut.

Seperti diketahui, Valentino Rossi mengalami kesulitan ketika membalap di rumahnya, Sikuit Mugello, pada Minggu (02/06/2019). Pada balapan tersebut, sang pebalap mengawali start pada posisi ke 18. Namun, sang pebalap mengalami crash dan membuatnya gagal finis.

Kemudian hasil tersebut membuat puasa kemenangan sang pebalap menjadi panjang. Sebab, terakhir kali dia menjadi juara pada tahun 2018. Selain itu, ini merupakan hasil buruk ketiga beruntun pada MotoGP 2019, sebelumnya di Jerez dan Prancis.

Balapan tersebut dimenangkan oleh Danilo Petrucci. Lalu Valentino Rossi mengatakan bahwa dirinya tertinggal jauh dari tim lain. Memang di sirkuit tersebut, persaingan tersebut menjadi milik Repsol Honda dan Ducati melalui pebalap adalannya, Marc Marquez, Danilo Petrucci, dan Andrea Dovizioso.

Selain itu, pebalap berusia 40 tahun tersebut menjelaskan alasannya terjatuh yang dikarenakan kesalahannya sendiri. Crash tersebut menjadikan puncak sederet masalah yang telah menimpanya.

“Perbedaan antara Yamaha dengan beberapa tim lain juga sangat luar biasa, baik itu dari kecepatan, dan akselerasi. Pada tahun ini, mesinnya sudah kami tetap jumlahkan. Sehingga kami bisa membatasi kesalahan, akan tetapi kondisi ini semakin menyulitkan kami untuk meraih podium,” buka Valentino Rossi yang dikutip dari La Repubblica.

“Ketika itu, saya menyalip Mir namun dia menutup jalur saya, pada akhirnya saya keluar dari trek. Kemudian saya agak lama ke Arrabbita 2 dan itu menjadi akhirnya. Itu murni kesalahan saya, namun memang juga sangat sulit untuk kami kejar,” imbuh Valentino Rossi.

Berkat hasil tersebut membuat posisi pebalap asal Italia tergeser dari klasemen pebalap MotoGP 2019. Pebalap Yamaha ini harus turun pada posisi ke lima dengan mengemas 72 poin.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed