oleh

Masalah Yang Disebabkan Oleh Sandal Jepit

Detik Kesehatan – Indonesia Memiliki bentuk yang simple dan nyaman digunakan membuat sandal jepit jadi salah satu sandal yang paling banyak digemari khususnya orang orang Indonesia. Iklim tropi yang ada di seluruh wilayah Indonesia akan membuat kebanyakan orang akan memilik untuk memakai sandal jepit dari pada menggunakan sepatu yang bisa membuat kaki menjadi panas.

sandal jepit bisa berbahaya untuk kaki

Meskipun sandal jepit simple serta nyaan dipakai, nyatanya ada beberapa masalah yang bisa di dapatkan dari pemakaian sandal jepit ini. Ini ada beberapa masalah yang bisa di sebabkan oleh pemakaian sandal jepit.

Tidak mempunyai bantalan kaki. Kebanyakan orang yang memakai sandal jepit untuk berjalan kaki ketika beraktifitas dengan waktu yang lama. Hal tersebut nyatanya aka membuat kaki mengalami masalah sebab di sandal jepit tidak memiliki bantalan pada tumit yang bisa mengakibatkan kaki cedera.

Mempunyai sedikit pelindung pada kaki. Sebab bentunya yang simple dan juga terbuka, sandal jepit mempunyai perlindungan yang sangat sedikit untuk melindungi jari jari kaki. Karena sedikit sekali perlindungan tersebut bisa membuat kaki menjadi rawan terkena cedera, kaki bisa menglami gigitan serangga dan juga bisa terpapar sinar matahari secara langsung.

Bisa membuat kerusakan pada jari. Memakai sandal jepit akan mengakibatkan hammertor yaitu ketika buku buku pada jari kaki akan menekuk dengan permanen. Hal tersebut bisa disebabkan buku buku pada jari kaki bekerja keras utuk menjepit sandal ketika berjalan. Selain masalah tersebut memakai sandal jepit dalam jangka waktu lama akan mengakibatkan kaki mudah terserang plantar facitis ialah peradangan yang ada pada telapak kaki serta kaki yang sakitnya bisa menyiksa.

Membuat bentuk tubuh jadi lebih buruk. Pemakai sandal jepit bisa membuat bentuh tubuh pemakainya menjadi buruk. Sebab pada sandal jepit tidak mempunyai bantalan dan bentuknya yang datar bisa mengubah biomekanik pada tubuh dan ini bisa mempengaruhi bentuk tubuh.

Memiliki kandungan bahan beracun. Sebab bahan dasar sandal jepit itu dari karet, kemungkinan besar sandal jepit tersebut memiliki kandungan baha beracun contohnya lateks yang bisa menimbulkan alergi pada tubuh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed