oleh

Mats Hummels Putuskan Kembali ke Borussia Dortmund

Mats Hummels dipastikan akan meninggalkan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini. Sang pemain dikabarkan akan kembali ke klub asalnya, Borussia Dortmund.

Berdasar informasi dari The Guardian, Mats Hummels disebut akan diboyong Dortmund dengan harga sebesar 38 juta euro atau sekitar Rp 607 miliar dan ditambah biaya bonus. Akan tetapi, nilai tersebut masih sangat tergantung dengan hasil tes medis sang pemain.

“Borussia Dortmund telah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen terkait dengan transfer Mats Hummels,” tulis pernyataan resmi Bayern Munchen.

Seperti diketahui, pemain berusia 30 tahun tersebut bergabung dengan Bayern Munchen pada tahu 2016. Sang pemain didatangkan dari Dortmund dengan banderol sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp 559 miliar.

Hadirnya pemain bernama lengkap Mats Julian Hummels tersebut membuat lini belakang Bayern semakin kokoh. Bahkan dirinya sempat membawa timnya meraih 7 gelar juara, diantaranya ada 3 trofi bundesliga, 3 gelar DFL Supercup dan satu DFB Pokal.

Namun, kedatangan Niklas Sule membuatnya kehilangan tempat di skuat inti Bayern Munchen. Sebab, sang pemain sendiri saat ini hanya tampil sebanyak 33 pertandingan dan mencetak dua gol dan dua assist.

Hal tersebut yang membuatnya tidak betah berada di bangku cadangan Bayern. Sehingga dirinya memutuskan untuk hengkang dan kembali ke Borussia Dortmund. Kemudian hadirnya Mats Hummels diharapkan bisa menambah lini belakang Dortmund semakin solid.

Sementara itu, Mats Hummels sendiri disebut menjadi salah satu legenda Bayern Munchen. Dirinya didatangkan pada tahun 2007-2008, selama itu dirinya tampil sebanyak 309 pertandinan dengan mencetak 25 gol.

Pemain Timnas Jerman membantu Borussia Dortmund meraih lima titel juara. Diantaranya dari 2 gelar Bundesliga Jerman, 1 DFB Pokal, dan 2 trofi DFL Supercup.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed