oleh

Melon Baik Bagi Kesehatan, Tetapi Memiliki Efek Sampingnya lho! Wah Hati-Hati ya Kawan. Berikut ini Beberapa Efek Samping Melon Bagi Kesehatan

Melon merupakan buah yang lezat dan menjadi favorit para ahli gizi juga. Melon memang menyegarkan. Selain menyegarkan, melon juga banyak megandung antioksidan, vitamin, dan berbagai macam nutrisi lainnya. Manfaat buah lemon adalah meningkatkan pengelihatan yang sehat, mengatur tekanan darah, meningkatkan aliran darah dan kekebalan tubuh. Kandungan beta karoten dan antioksidan buah melon sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Namun, apakah kalian tahu bahwa dibalik manfaat lemon, terlalu banyak menimbulkan efek buruk pada tubuh kita. Berikut ini efek samping mengonsumsi buah lemon.

1. Menaikkan kadar gula
Terlalu banyak mengonsumsi buah melon dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Penderita penyakit diabetes militus harus waspada dengan buah yang satu ini.

2. Mengganggu saluran pencernaan
Kombinasi melon dengan makanan tertentu dapat mengganggu fungsi normal di dalam lambung. Sebaiknya, kalian jika memakan melon, makan melon sendiiri tanpa makanan pendamping lainnya. Ahli gizi juga menyarankan agar tidak minum air setelah makan terlalu banyak buah lemon. Mikroba sangat membutuhkan air dan gula untuk tumbuh dan berkembang. Jadi, jika kamu minum air setelah makan lemon, ada kemungkinan lebih mikroba akan menyebar di saluran pencernaan.

3. Mengganggu sistem metabolisme tubuh
Sangat tidak dianjurkan untuk mengonsumsi melon pada malam hari. Dikarenakan proses pencernaan akan lebih lambat pada malam hari, jadi akan membuat sulit untuk membakar kandungan gula dalam buah lemon. Oleh karena itu, disarankan untuk menghindari makanan yang banyak gula dan asam.

4. Membuat tubuh kita sulit menerima nurtrisi yang lain
Perhatikan porsi kalian dalam mengonsumsi buah lemon ya. Karena jika terlalu banyak mengonsumsi buah lemon bisa membuatmu kekenyangan dn sulit untuk menerima asupan dari makanan yang lainnya.

5. Menyebabkan diare
Kandungan serat dan air pada buah lemon sangat tinggi dan baik untuk pencernaan. Namun, bila kalian mengonsumsi buah lemon secara berlebihan, makan bisa membuat kita diare. Wah sangat mengerikan ya.

Terlebih lagi buah lemon mengandung sorbitol, yaitu senyawa gula yang dapat mendorong kotoran dan gas yang dikonsumsi dalam jumlah yang sangat banyak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed