oleh

Mengintip Tunggangan Kawasaki Kustom W175 Presiden Jokowi

Otomotif – Pada gelaran acara beberapa waktu yang lalu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) terlihat tertarik dengan Kawasaki W175. Dengan ketertarikan motor W175 keluaran Kawasaki.

Untuk saat ini, orang nomer satu di Indonesia itu diberitakan mempunyai motor kustom baru berbasiskan Kawasaki W175.

Berdasar pada video yang diupload oleh Andi Besar alias Atenx Katros sebagai pemilik bengkel Katros Garage, motor bergaya classic itu dirubah jadi tracker. Menariknya kembali, ada banyak detil yang spesial dibikin untuk Presiden Jokowi.

Menurut pembicaraan Atenx pada video itu, ubahan yang dikerjakan pada motor ini cukuplah banyak, dari mulai depan sampai belakang. Lihat saja bidang kaki-kaki yang tampak lebih gambot dari Kawasaki W175 aslinya.

Untuk menampung ban yang tambah lebih besar, suspensi depan Kawasaki W175 ditukar dengan dengan upside-down punya Yamaha Xabre. Sesaat suspensi belakang memakai produk after-market.

Bidang bodi sebetulnya tidak alami ubahan yang kebanyakan. Katros Garage masih menjaga tangki serta cover samping asli Kawasaki W175 akan tetapi dicat lagi dengan warna hijau.

Elemen lainnya yang tidak lepas dari modifikasi adalah spakbor, lampu-lampu, jok, serta stang. Selain itu, knalpot asli Kawasaki W175 ditukar dengan Katros Muffler memiliki bahan stainless steel.

Menariknya, seperti sudah diterangkan di awalnya, ada detil yang spesial dibikin untuk Presiden Jokowi, yakni plat emboss. Akesori ini berisi nama Jokowi serta disematkan di tangki.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed