oleh

Mengurangi Jumlah Porsi Makan Tidak Bisa Menurunkan Berat badan

Detik Food – Indonesia Kurangi porsi makan ketika sedang diet memang banyak dilakukan oleh orang yang menjalani diet. Cara ini banyak yang mengatakan merupakan sebuah cara yang efektif. Apakah betul demikian?

Ketika memiliki tekad untuk menurunkan berat badan, hal yang utama yang perlu dipikiran ialah mengruangi porsi makan. Tetapi kenyataannya peneilitan yang dilakukan bbeberapa waktu yang lalu mengungkapkan bahwa porsi makan dengan berat badan tidak memiliki keterkaitan.

mengurangi porsi makan tidak berpengaruh pada berat badan

Rumus yang umum dijalani oleh sebagian orang ketika berdiet ialah mengurangi porsi makan, rutin melakukan olahrag serta memiliki harapan bahwa berat badannya bisa turun dengan cepat. betul adanya bahwa olahraga bisa memberi efek yang bagus dan signifikan untuk menurunkan berat badan namun tidak dengan porsi makan.

Jurnal kesehatan Americal Medical Association menuliskan bahwa porsi makan yang lebih dikurangi serta pemangkasan asupan kalori memang tidak terlalau signifikan saat menjalani diet. Namun penelitian itu memberi saran agar memangkas asupan biji bijian olahan, amkanan olahan, serta makanan dengan kandungan pemanis supaya lebih mudah untuk tubuh menurunkan berat badan. Ketika kita fokus terhadap asupan sayur dan juga pola makan, maka mengurangi jumlah kalori ini tidak begitu berpengaruh.

Ada penilitian yang dilakukan oleh 600 orang. Para peserta di bagi menjadi 2 grup yang berdasarkan oleh pola makannya, yaitu orang dengan makan sehat rendah karbo dan makan sehat yang lemaknya sedikit. Ketika dalam masa penelitian ahli diet melatih orang tersebut untuk makan makanan buatan rumah dengan lewat proses yang mudan namuan memiliki nutrisi yang tinggi.

Dua grup pola makan berbeda itu alami penurunan berat badan yang signifikan. Orang dengan menerapkan pola makan dengan rendah karbo berat badaanya bisa menurunkan lebih dari 5 kg dan untuk orang yang menjalani pola makan rendah lemak berat badaany bisa menurun sampai 5kgan. Dan dua grup tersebut orang orangnya telah bisa menrunkan ukurna lingkar pinggannya serta prosentase lemak di dalam tubuhnya bisa menurunkan tekaanna darah serta gula darahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed