oleh

Minim Tekanan, Alex Rins Berhasil Tampil Bagus

Dalam beberapa seri awal MotoGP musim ini, Alex Rins berhasil tampil sangat mengaggumkan. Marc Marquez mengatakan bahwa tekanan yang minim pada Alex Rins membuat penampilannya sangat apik pada awal musim ini.

Seperti diketahui, pada awal musim ini Alex Rins sudah dua kali naik podium. Pada MotoGP Amerika, pebalap Suzuki tersebut berhasil menjadi pemenang. Kemudian di MotoGP Spanyol, sang pebalap berhasil menjadi runner up.

Dengan hasil tersebut, saat ini Alex Rins berada di posisi kedua klasemen sementara pebalap. Sang pebalap saat ini tengah mengemas 69 poin. Bahkan dirinya saat ini hanya selisih satu poin dari pemuncak klasemen MotoGP saat ini, Marc Marquez.

Sementara itu, Marc Marquez mengatakan bahwa dirinya tidak terkejut dengan penampilan Alex Rins. Bahkan pebalap Repsol Honda tersebut sudah memprediksi hal tersebut sejak akhir musim lalu.

“Saya sudah mengatakan ketika di pramusim di Malaysia bahwa Alex Rins akan berada di papas atas, sebab dia telah mengakhiri musim dengan baik. Kini, dia telah mengawali musim ini dengan baik. Bahkan pada pramusim, dia sudah mengendarai dengan sangat baik,” kata Marc Marquez pada Autosport.

“Kekuataannya saat ini adalah dia tidak memiliki tekanan. Jelas itu akan datang di kemudian hari. Memang itu benar bahwa saat ini apabila dia finis kedua, dia akan sangat senang. Namun apabila finis di posisi pertama, itu sangat luar biasa,” imbuh Marc Marquez.

“Saat ini dia merupakan pesaing dalam perebutan gelar juara. Bahkan dia siap untuk bersaing dalam kejuaraan dengan pebalap papan atas dengan motornya juga,” jelas Marc Marquez.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed