oleh

Musim Ini Menjadi Musim Terburuk Rossi

Pada musim 2018, menjadi sebuah tanda bagi pebalap Yamaha, Velentino Rossi sebagai musim terburuk. Hal ini dikarenakan kegagalan Velentino Rossi meriah kemenangan di sepanjang musim.

Namun Velentino Rossi berhasil merampungkan musim 2018 ini dengan antiklimaks pada MotoGP Valencia. Pada MotoGP seri pamungkas ini, sirkuit Ricardo Torno yang sangat basah membuat Rossi akan kesulitan untuk menjadi posisi terdepan.

Velentino Rossi memulai starr pada posisi ke 16, namun dirinya langsung tancap gas untuk terus menjadi yang terdepan. Namun dikarenakan trek yang sangat basah, membuat red flag dikibarkan. Kemudian balapan kembali dimulai, namun Velentino Rossi malah terjatuh dan membuatnya finis pada urutan ke 13.

Dengan hasil tersebut, Velentino Rossi hanya mendapatkan lima podium dalam 18 seri balapan yang dijalaninya. Selama itu, dirinya berhasil mengumpulkan 198 poin dan menjadi peringkat ketiga klasemen pebalap.

Namun dalam hal ini pebalap berjuluk The Doctor tersebut gagal untuk mempertahankan trennya meraih kemenangan. pada musim ini, Velentino Rossi sama sekali tidak bisa menjadi jawara. Bahkan kemenangan Velentino Rossi terakhir kali ia raih di Assen, Belanda 2017.

Musim ini menjadi musim yang menyedihkna bagi Rossi

Sementara itu, pebalap asal Italia mengatakan bahwa memang pada musim ini sangat buruk. Padahal, dirinya bisa bersaing di lintasan kering atau basah sekalipun. Namun Velentino Rossi bakal mengevaluasi hal tersebut pada jeda musim dingin nanti.

“Sangat buruk sekali. Sangat disayangkan, saya tidak pernah menang pada tahun ini. Bahkan pada dua balapan terakhir, saya bisa bersaing di lintasan basah atau kering,” kata Velentino Rossi yang dikutip dari Speedweek.

“Saya bakal mengevaluasi hal tersebut pada jeda musim dingin nanti,” imbu Velentino Rossi.

Bahkan pada MotoGP seri terakhir, Velentino Rossi harus bersaing dengan rekan setimya, Maverick Vinales. Jarak poin kedua pebalap ini hanya terpaut 3 poin saja. Namun, pada seri pamunkas Vinales mengalami crash tidak bisa melanjutkan balapan. Sehingga poin Vinales tetap 193, sementara Rossi menambah menjadi 198 poin.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed