oleh

Lorenzo : Musuh Pertama Anda Adalah Rekan Setim

Sepertinya hubungan Jorge Lorenzo dengan Marc Marquez pada musim depan yang akan rekan setim di Honda bakal menjadi pembicaraan yang menarik. Jorge Lorenzo mengatakan apabila sudah pasti ada rivalitas di setiap tim.

Kendati saat ini tengah adem-adem saja, namun ternyata Jorge Lorenzo dan Marc Marquez sempat memanas pada MotoGP musim ini. Hal ini bermula ketika Jorge Lorenzo mengalami kecalakaan di MotoGP Aragon. Ketika itu, Lorenzo menyalahkan Marc Marquez sebagai penyebab dirinya kecelakaan di tikungan pertama.

Namun tidak berselang lama, mereka berdua sudah berbaikan. Akan tetapi, hal tersebut dinilai tidak akan menjanjikan kebersamaan mereka sebagai rekan setim pada musim depan. Hal ini yang membuat Repsol Honda memiliki tantangan besar untuk membuat mereka berdua rukun.

“Sudah pasti ada. Banyak orang bilanh bahwa rekan setim adalah merupakan musuh pertama anda, dan itu benar. Sebab, dia terus bersama anda dan menggunakan motor yang sama juga,” kata Jorge Lorenzo ketika diwawancarai terkait dengan masa depannya bersama Marquez.

“Jika anda berhasil kalahkan dia, maka anda lebih baik dari dia. Apabila dia yang mengalahkan anda, dia jug akan lebih baik dari anda. Tidak akan ada alasan untuk itu,” imbuh Jorge Lorenzo di MotoGP.com.

Lorenzo dan Marquez

Sementara itu, tim Repsol Honda dianggap memiliki line up yang sangat hebat pada musim depan. Hal ini dikarenakan keduanya sudah mengumpulkan 8 gelar juara dunia. Akan tetapi, hal tersebut bisa saja menjadi masalah, sebab kedua pebalap tersebut memiliki ego masing-masing.

“Menurut saya, bakal sangat sulit untuk bisa memiliki hubungan yang baik. Namun apabila tidak terjadi apa-apa, seperti tidak ada clash atau yang lainnya, itu juga tidak apa-apa.”

“Sudah pasti clash tersebut akan ada, sebab kami berdua sama-sama cepat dan terus berjuang hingga akhir di setiap pekan. Kemudian apabila dia melalukan pergerakan overtaking bersih, menurut saya tidak akan drama setelah itu,” terang Jorge Lorenzo.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed