oleh

Nokia Akan Mendarat di Amerika Serikat

Setelah sempat terpuruk dalam beberapa tahun ini, kini ponsel Nokia mulai kembali masuk ke pasaran banyak negara secara perlahan-lahan. Bahkan kali ini, mereka dipastikan akan mendaratkan ponselnya di markas iPhone, Amerika Serikat.

Berdasar informasi dari Mashable, saat ini HMD Global menjadi produsen ponsel Nokia. Mereka telah mengumumkan bahwa akan menjual dua ponsel Android yang paling baru mereka melalui operator Verizon dan Cricker Wireless.

Laporan tersebut mengklaim bahwa ponsel yang akan dipasarkan ke Amerika Serikat tersebut ialah ponsel kelas menengah ke bawah, yakni Nokia 3.1 Plus dan Nokia 2 V. Akan tetapi bukan tidak mungkin apabila pada masa depan, Nokia akan meluncurkan ponsel flagship mereka di Amerika Serikat.

“Memang ponsel-ponsel Nokia tersebut tidak akan secara langsung dan dramatis membangkitkan Nokia di pasar ponsel Amerika Serikat. Namun, itu tidak terjadi saat ini. Akan tetapi, itu bisa menjadi fondasi pada langkah selanjutnya,” kata kolumnis teknologi Mashable, Raymond Wong.

Sementara itu, dirinya mengatakan bahwa amunisi ponsel flagship HMD Global seperti Nokia 8 Sirocco memiliki potensi yang bisa menarik perhatian para konsumen di negeri Paman Sam.

“Saat ini kami tengah fokus pada pasar menengah ke bawah, sebab masih terdapat sebuah kesempatan yang besar di Amerika Serikat. Kemudian level, kualitas, dan fitur yang dimiliki ponsel tersebut akan bersinar di Amerika Serikat,” kata Florian Seiche selaku CEO HMD Global.

Perlu diketahui, Nokia sempat menghilang dari pasar Amerika Serikat sejak tahun 2017. Microsoft yang menjadi dalang atas pemberhentian penjualan tersebut. Akan tetapi, setelah merek Nokia dijual pada HMD Global, secara perlahan mereka mulai kembali memasarkan ponsel Nokia di sejumlah negara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed