oleh

Operasi Bahu Marc Marquez Berjalan Lancar

Pebalap Respol Honda, Marc Marquez telah sukses menjalani operasi pada bagian bahunya. Kini, Marc Marquez harus istirahat total agar bisa memulai latihan untuk musim depan, tanpa ada kondisi yang tidak nyaman.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami dislokasi pada bagian bahu setelah mendapatkan gelar pada MotoGP seri Jepang. Kemudian setelah itu pada 21 Oktober, Marc Marquez terlihat berbaring di salah satu sudut sirkuit Motegi. Setelah balapan, Marc Marquez dikabarkan mengalami cedera pada bagian bahu.

Namun, Marc Marquez nampak seperti sudah sembuh belakangan ini. Bahkan, dirinya ikut dalam tes MotoGP yang dilakukan di Valencia dan Jerez. Pebalap berusia 25 tahun tersebut berhasil meraih posisi terbaik dari kedua tes tersebut.

Pada tes hari pertama MotoGP Valencia, Marc Marquez berada pada posisi kedua dan hanya terpaut 0,302 detik dari Maverick Vinales sebegai pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,416 detik. Kemudian pada hari kedua, berada pada posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 30,911 detik.

Kemudian pada tes hari pertama di MotoGP Jerez, Marc Marquez malah semakin melempem pada posisi ke 5 dengan catatan waktyu 1 menit 38.517 detik. Lalu pada hari kedua, pebalap asal Spanyol tampil semakin apik dengan berada pada posisi kedua.

Marquez mengalami crash

Namun, setelah menjalani serangkaian tes tersebut, Marc Marquez dikabarkan tidak nyaman dengan kondisinya. Selain itu, tim dari Repsol Honda juga belum tahu bahwa cedera yang dialami pebalapnya belum pulih 100 %. Sebelumnya ketika tes di Jerez, Marc Marquez mengatakan bahwa dirinya tidak akan dalam kondisi terbaiknya ketika menjalani tes di Sepang, Malaysia, pada Februari 2019.

Berdasar laporan dari Autosport, sebelum memasuki latihan pada musim 2019, Marc Marquez dikabarkan akan menepi terlebih dahulu selama enam pekan.

“Saya memerlukan waktu pemulihan yang cukup lama. Bahkan saya akan datang ke Sepang (Malaysia) dengan kondisi yang tidak fit,” kata Marc Marquez.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed