oleh

Pahit Manis MotoGP 2018 Valentino Rossi

Detik Olahraga – Valentino Rossi merasakan ada beberapa pengalaman pahit di MotoGP 2018. Tapi ada juga hal positif serta manis yang dapat membuatnya tersenyum di akhir musim.

Hal paling pahit ialah kegagalan meraih satupun kemenangan di musim 2018. Ini adalah pertama kali Rossi gagal mencatatkan setidaknya sati kemenangan pada satu musim selama membela Yamaha. Sebelumnya, ia selalu dapat mengatongi setidaknya 1 kemenangan dalam satu musim.

Musimm 2018 adalah musim yang terburuk untuk Valentino Rossi bersama Yamaha karena tidak mampu meraih satupun kemenangan.

Peluang terbaik menghindar catatan buruk tersebut sebetulnya ada di Seri Sepang, Malaysia. Rossi memimpin nyaris disepanjang balapan, tapi ia malah terjatuh 4 lap sebelum menyentuh garis finish. Kemudian di seri Valencia, Rossi memiliki peluang naik podium. Ia sempat menempati posisi runner up dibelakang Andrea Dovizioso sebelum ia tergelincir.

“Emosi yang buruk. Sangat buruk sebab musim ini saya gagal meriah kemenangan, tetapi dalam 2 seri terakhir saya begitu dekat dengan posisi pertama, dalam keadaan basah dan kering,” ungkap Rossi seperti dikutip Crash.

“Jadi kami mesti bekerja lebih ekras lagi sebab di akhir musim Yamaha mampu meningkatkan performa. Kami juga kompetitif, selain itu juga Maverick Vinales menang di seri Australia. Tetapi bila kami ingin terus bertarung, khususnya melawan Ducati dan Honda, kami perlu bantuan Yamaha di musim dingin demi memperbaiki penampilan,” imbuhnya.

Meski begitu, Rossi mengatakan bahwa ia masih menikmati sejumlah hal positif. Ia mengaku pantas duduk di peringkat ketiga pada klasemen akhir. Rider asal Italia tersebut mengklaim bahwa ia selalu bertarung disepanjang musim meskipun ketika situasi terburuk sekalipun.

“Meskipun dalam dua seri terakhir saya tidak mendapat hasil yang bagus. Tetapi saya bertarung untuk kemenangan. Ini sangat luar biasa, ketika anda bersaing di podium teratas, maka itu positif. Hal yang positif lainnya ialah saya mampu mengakhiri klasemen akhir di posisi ketiga, dan posisi pertama di Yamaha.”

Rossi berhasil menempati posisi ketiga di klasemen akhir, dibelakang Marc Marquez serta Andrea Dovizioso. Posisi Rossi sempat terancam oleh Maverick Vinales, tapi dalam seri terakhir di Valencia Rossi dan Vinales sama-sama tergelincirs sehingga posisi mereka tidak berubah. Rossi mengakhiri musim 2018 dengan keunggulan 2 poin dari Vinales.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed