oleh

Penyakit yang Ditandai Tangan yang Dingin

Detik Kesehatan – Indonesia Jika cuaca sedang hujan atau berada di ruang yang dingin wajar saja alami tangan dan kaki yang dingin. Walaupun sperti itu hati hati kulit yang terpapar hawa dingin yang ekstrim bisa mengakibatkan terjadinya frostbite biasa disebut pembekuan kulit dan jaringan yang ada dibawahnya. Usai alami tahap yang pertama, keadaan ini bisa menimbulkan kerusakan yang permanan pada kulit, otot dan juga tulang.

Namun jika terus menurus alami jari jari yang selalu dingin tanpa adanya sebab. Sebaiknya kita harus memeriksanya ke dokter. Sebab ada beberapa penyakit yang memilki tanda dengan jari tangan yang selalu terasa dingin. Ini beberapa penyakit yang mengakibatkan jari jari tangan menjadi dingin.

tangan dingin tanda berbagai penyakit

Anemia, penyakit ini merupakan dimana sel darah merah pada tubuh jumlahnya lebih sedikit dari pada normalnya. Ini bisa terjadi disebabkan sel darah merah yang kekurangan kadar zat besi kaya protein yang biasa disebut hemoglobin. Fungsi hemoglobin adalah untuk membantu darah mengantar oksigen yang ada di paru paru ke seleruh tubuh. Jika tubuh tidak memilki hemoglobin dengan cukup untuk mengantar oksigen pada tangan ini akan menimbulan tanda jari jari akan terasa dingin. Dan tubuh akan terasa lelah dan lemah.

Penyakit di arteri seperti Hipertensi, banyak penyakit yang bisa mempengaruhi arteri bisa berpengaruh berkurangnya aliran daraah ke tangan yang menimbulkan jari jari terasa dingin. Ini diakibatkan oleh penumpukan plak atau terjadi peradanagan pada pembuluh darah. Di tiap jenis penyumbatan pada pembuluh darah yang mengakibatkan sirkulasi darah yang tidak normal. Masalah yang ada diarteri yang lain seperti hipertensi pulmonal primer, yang berpengaruh pada arteri di paru paru dan bisa mengakibatkan sindrom Raynaud apalagi orang yang memilki penyakit autoimun yang lain.

Lupus, adalah penyakit yang kronis yang menimbulkan peradangan. Penyakit yang telah diidap oleh artis terkenal Selena Gomez itu terjadi saat sistem imun dengan salah malah menyerang jaringan bahkan organ pntingnya sendiri. Lupus menimbulkan peradangan pada seluruh tubuh seprti sendi, ginjal, kulit juga sel darah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed