oleh

Penyakit Yang Menyebabkan Saluran Kencing Nyeri

saat kencing nyeri pada kandung kemih

Detik Kesehatan – Indonesia Kadang kadang ketika sedang buang air kecil ada rasa nyeri yang berada pada saluran kencing. Ketika hal itu terjadi sebaiknya jangan menyepelekannya sebab bisa saja gejala tersebut merupakan salah satu gejala berbagai macam kondisi seperti infeksi ringan hingga keadaan yang berbahaya seperti terkena kanker. Ini beberapa penyakit yang mungkin bisa terjadi ketika mengalami masalah nyeri pada saluran kencing.

Infeksi saluran kemik atau ISK. Infeksi saluran kemih ini juga terkadang di sebut dengan infeksi saluran kandung kemih. Penyakit tersebut lebih kerap menyerang para wanita ketimbang para pria. Karena uretra pada wanita lebih dekat dengan area yang dihinggapi banyak bakteri alami misal anus dan juga vagina. Selain itu uretra pada wanita lebih pendek ketimbang uretra pada pria.

Sistisis interstisial. Penyakit ini merupakan bentuk paling parah dari penyakit nyeri di saluran kemih. Bisul ataupun ada perubahan dalam jangka panjang yang lain yang ada pada andung kemih akan menjadi gejala dari penyakit sistisis interstisial.

Penyakit sistisis interstisial tersebut bukan dikerenakan oleh infeksi, walaupun gejala yang ditimbulkan sangat mirip. Sampai saat ini penyebab pasti kenapa penyakit ini menyerang masih belum dimengerti, salah satu penelitian mengungkapakan bahwa keadaan tersebut bisa jadi disebabkan karena adanya peradangan.

Perubahan yang terjadi di dalam sistem reproduksi. Nyeri yang berada pada andung kemih para wanita bisa disebabkan karenan penipisan kulit. Keadaan tersebut dinamakan dengan atrofi dan keadaan tersebut bisa kerap terjadi ketika wanita menoause.

Kanker kandung kemih. Kanker yang berada di kandung kemih memang sangat jarang terjadi, terutama bagi wanita. Gejala yang sering muncul jika terjadi yaitu keluarnya darah pada urine, dan ada beberapa wanita mengalami rasa nyeri dan juga perasaan seperti terbakar saat buang air kecil. Pengobatan dari penyakit kanker kandung kemih dengan cara operasi, kemoterapi dan juga terapi radiasi.

Jika alami masalah nyeri pada saluran kencing atau nyeri di sekitar panggul serta perut bagian bawah lebih baik jangan disepelekan sebaiknya untuk segera pergi ke dokter agar bisa diketahui penyebabnya dan di tangani.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed