oleh

Penyebab Alami Bibir Pecah-Pecah

Detik Kecantikan – Indonesia Sebagian orang memang mempunyai kulit yang relatif sehat tetapi memilki masalah dengan bibir yang kering sampai pecah pecah. Bahkan sudah berbagai cara telah di coba namun tidak memberi hasil yang diinginkan. Jika seperti itu yang perlu dicari adalah penyebab dari bibir pecah pecah.

Bibir alami pecah pecah memang banyak disebabkan oleh beberapa faktor yaitu gizi yang tidak seimbang, dehidrasi sampai alergi dengan produk tertentu. Contohnya saja pasta gigi atau juga kandungan yang ada pada lipstik yang di pakai. Ini beberapa penyebab bibir alami pecah pecah yang tidak terduga.

penyebab dari bibir yang pecah pecah

Pasta gigi, kandungan yang ada pada pasta gigi yaitu perisa buatan bisa menyebabkan reaksi alergi bagi sebagian orang. Terkadang alergi itu seperti cheilitis atau bibir bengkak, juga bisa stomatis atau mulut bengkak. Ada beberapa kasus reaksi alergi yang sering berulang akan mengakibatkan kulit bibir alami pecah pecah. Dan keadaan ini lebih sering dialami wanita ketimbang para pria.

Jika tengah alami bibir pecah pecah yang tidak cepat sembuh, tidak salah jika mengganti pasta gigi yang tengah dipakai saat ini. Pilihlah pasta gigi dari bahan herbal untuk pencegahan.

Kebiasaan menjilat bibir, kebiasaan seperti menjilati bibir tidak bisa menjadikan bibir nampak lembap. Ludah bisa mengering dalam waktu yang cepat menyebabkan bibir menjadi lebih kesat ketimbang semula. Karena cairan dari ludah memang cukup keras, ini berakibat bibir menjadi kering.

Lip balm, ada beberap kasus stik pelembab bibir ini malah akan membuat bibir menjadi lebih kering. Ada dua penyebab yang menjadikan bibir kering. Yang pertama adalah kandungan agen oklusif yang memilki kegunaan menahan kelembapan yang tak seimbang yang mempunyai kadar humektan seperti gliserin dan juga hyaluronic acid. Ketika humektan tidak dikombinasikan kandungan agen oklusif contohnya lilin lebah dan juga shea butter ini menyebab kulit pada bibir tambah kering.

Penyebab kedua kandungan lip blam memliki babahan bahan yang membuat meningkatnya reaksi alergi seperti menthol, alkohol, pewangi dan vitamin E. Untuk menggantinya bisa memakai madu juga bisa minyak tumbuhan yang lebih cocok untuk kulit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed