oleh

Persiapan Agar Menjalani Diet Bisa Sukses

Detik Food – Indonesia Banyak orang telah salah mengartikan diet yang sebetulnya. Sampai pada ujungnya diet dianggap sebuah paksaan dan bisa memicu stres yang disebabkan melihat bentuk tubh yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Menurut para ahli gizi ketika menjalani diet tidak boleh dalam keadaan stress.

Sebelum melakukan diet sebaiknya untuk mencari tahu apa sebetulnya diet tersebut jika dirasa telah paham lakukan sebuah riset kecil dari hasil mempelajarai diet missal dari buku atau internet. Setalah itu baru lakukan sebuah perencanaan. Ini beberapa persiapan yang bisa dilakukan agar bisa jalani diet dengan lancar.

cara persiapakan tubuh untuk diet

Mengenali status gizi, persiapan pertama yaitu mengenali status gizi apa proposianal atau malah tidak. Pertama lihat dulu tubuh kita proposional atau tidak dengan cara melihat angka BMI. Cara menghitunya adalah berat badan dibagi dengan tinggi badan dengan satuan meter kuadrat. Rata rata orang Indonesia memili BMI normal sebesar 18,5 – 24,9. jIka kurang dari angka tersebut bisa dikatakun underweight sebaliknya ika diatas angka tersebut di katakana overweight. Dan kedua masalah tersebut disebabkan karena pola makan yang salah. jIka memilki pola makan yang salah sebaiknya diatur terlebih dulu.

Mengenali kebutuhan kalori, ika ingin menghitung banyaknya kalori dalm tubuh carany mudah. Ahli gizi mengatkan bahwa di dalam ada 25 kg di tiap kilogram berat badan merupakan kebutuhan tubuh kita. Kalori tersebut jangan sampai dikurangi atau pun ditambah. jIka ingin melakuakn pengurangan kalori sebaik bertahap 300-500 kalori di setiap harinya. Sehingga bisa menurunkan berat tubuh sekitar 2-4 kg.

Mengaturj jadwal dan porsi makan, pada setiap harinya kita diwajibkan makan 3 kali dalam setiap harinya dengan porsi satu kali makanan utama dan dua kali untuk makanan selingan. Dan penting sekali untuk megukur proposinya. Caranya yaitu untuk sarapan 25 persen dan untuk makan siang 30 persan sedangankan makan malam 25 persen sisanya 10 ppersen untuk makan selingan. Porsi tiap orang berbeda beda jangan sampai menyamakan semuanya. Sampai saat ini banyak orang masih salah untuk mengukur pola makan mereka. Oleh sebab itu sebaiknya mengukur porsi makan orang sesuai kebutuhan mereka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed