oleh

Pesenam Putri Indonesia Raih Emas di Kompetisi Senam di Jerman

Detik Olahraga – Pesenam asal Indonesia berhasil mencatatkan prestasi impresif di ajang yang bertajuk Diadem Cup Rhythmic Gymnastyc. Adalah pesenam putri Indonesia bernama Nabila Evandestiera yang sukses membawa pulang medali emas serta medali perak.

Kompetisi tersebut dihelat di Berlin, Jerman, pada tanggal 24 hingga 25 November 2018 lalu. dalam perlombaan yang dihelat di Olympia Park tersebut, Nabila satu satu-satunya pesenam yang berasal dari luar Eropa. Untuk medali perak, Nabila memperolehnya pada nomor club apparatus rhythmic gymnastics, sementara itu medali emas berhasil dibawah pulang oleh Nabila setelah berhasil memenangkan kategori ball apparatus rhythmics gymnastic.

Nabila Evandestiera raih medali emas di senam ritmik di Kejuaraan Eropa.

Dalam perlombaan tersebut juha, Nabila mampu mengalahkan semua peserta lainnnya yang berasal dari Siprus, Republik Ceko, Spanyol, Jerman (tuan rumah), Rusia, Latvia, dan Bulgaria. Untuk Nabila, keberhasilan itu mengikuti catatan sebelumnya di ajang SEA Games 2017 lalu. Saat itu Nabila berhasil memenangkan 2 medali perunggu pada nomor ball apparatus dan hoop apparatus.

“Ini merupakan hasil dari semua kerja keras bersama serta khususnya Nabila tentu saja. Jujur saja untuk kami ini tak mudah sama sekali. Mengungguli semua pesaing yang berasal dari Eropa di olahraga yang aslinya diciptakan oleh mereka merupakan prestasi yang sangat membanggakan yang pantas kami syukuri. Kami bangga sekali bahwa ternyata kita memang bisa. Bahkan kami mampu mengungguli mereka, khususnya tuan rumah,” ungkap Eko Pudjihariyanto selaku Ketum (Ketua Umum) Persani DKI Jakarta, yang ikut ke Jerman mendampingi Nabila.

Apresiasi pun datang juga dari Dubes (Duta Besar) Rep. Indonesia untuk Jerman, yakni Arif Havas Oegroseno. Menurutnya, Nabila dapat saja menjadi alat untuk terjalinnya diplomasi.

“Saya sangat bangga serta berterimakasih pada Nabila. Anda secara konkret sudah jadi bagian mesin diplomasi. Hasil yang suskes anda dapatkan di Jerman ini akan bisa membantu misi KBRI guna lebih mengenalkan Indonesia sebagai bangsa yang sarat akan prestasi pada masyarakat Eropa, terutama masyarakat Jerman,” ungkap Arif ketika ditemui awak media di Olympia Park.

Dari prestasi yang dicatatkan Nabila, panpel pun berjanji bakal mengundang lagi pesenam asal Indonesia. Di tahun 2019 nanti, kejuaraan itu bakal dihelat di Belanda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed