oleh

Danilo Petrucci Akan Diet Demi Ducati Semakin Cepat

Belakangan ini terdengar kabar bahwa pebalap Ducati, Danilo Petrucci ingin melakukan diet atau mengurangi berat badannya. Dirinya melakukan hal tersebut agar bisa membuat motor tunggangannya semakin melesat di lintasan balap MotoGP.

Seperti diketahui, Danilo Petrucci menjadi pebalap tercepat pada tes pramusim MotoGP Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari 2019. Sang pebalap berhasil mengemas waktu 1 menit 58.239 detik. Dirinya berhasil unggul atas beberapa pebalap lainnya seperti Marc Marquez, Maverick Vinales, Valentino Rossi dan rekannya sendiri, Andrea Dovizioso.

Bahkan pada hari terakhir atau ketiga, Ducati malah menjadi dominasi empat besar teratas tes pramusim. Danilo Petrucci kemudian disusul oleh Fransesco Bagnaia, Jack Miller, dan Andrea Dovizioso.

Sementara itu, Danilo Petrucci sendiri merupakan salah satu pebalap dengan postur tubuh yang besar di MotoGP. Dirinya memiliki tinggi badan 181 cm dan berat badan 78 kg, yang mana tinggi dan bobot tersebut dinilai tidak ideal. Sedangkan dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso hanya memiliki tinggi badan 167 cm.

Memang pada era modern ini memiliki postur dan berat badan yang tidak ideal akan membuat kinerja motor di atas lintasan terpengaruh. Termasuk dengan degradasi ban milik pebalap itu sendiri.

Hal ini yang membuat Danilo Petrucci mengaku ingin mengurangi berat badannya sebelum kompetisi di lintasan balap dimulai. Dirinya mengaku bahwa bobotnya saat ini sudah terlalu kelebihan.

“Saya sendiri merasa lebih bugar, dikarenakan saya mengubah program latihan saya. Akan tetapi, perbedaan berat badannya tidak hanya dua atau tiga, namun sangat banyak,” buka Danilo Petrucci yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Sudah pasti saya akan mengurangi berat badan saya lebih banyak lagi. Sebab itu akan sangat merugikan saya, terutama ketika saya memasuki tikungan atau berada dalam masalah traksi,” imbuh Danilo Petrucci.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed