oleh

Danilo Petrucci Berhasil Kuasai MotoGP Italia

Pebalap Ducati, Danilo Petrucci berhasil menjadi juara di MotoGP Italia 2019. Sang pebalap berhasil mengalahkan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso setelah berduel dengan sengit.

Seperti diketahui, balapan pada seri keenam ini dilaksanakan di Sirkuit Mugello, Italia. Pada seri tersebut, Danilo Petrucci menjadi yang tercepat dalam 23 lap. Total, sang pebalap berhasil mencatatkan waktu 41 menit 33.794 detik.

Kemudian di belakangnya ada Marc Marquez dengan mempunyai catatan waktu lebih lambat 0,043 detik. Lalu Andrea Dovizioso pada posisi ketiga dengan waktu yang lebih lambat 0,388 detik dari rekannya tersebut. Sebelumnya  Dovizioso sempat memimpin di posisi terdepan, meski dirinya start pada posisi kesembilan.

Sedangkan dengan Valentino Rossi, dirinya tidak bisa melanjutkan balapan karena mengalami crash saat balapan sisa 16 lap. Selain itu, ada Jack Miller sempat berada di posisi kelima yang juga terjatuh ketika balapan menyisakan 9 putaran.

Kemudian ada Alex Rins yang tampil sangat mengesankan dengan finis pada posisi keempat. Pebalap Suzuki tersebut sempat mewarnai pertarungan Honda da Ducati hingga garis finis. Lalu pada posisi kelima ada Takaaki Nakagami dan keenam ada Maverick Vinales.

Sementara itu, kemenangan Danilo Petrucci membuatnya naik ke posisi empat klasemen dengan mengumpulkan 82 poin. Kemudian Marc Marquez tetap kukuh di puncak klasemen dengan 115 poin. Pebalap asal Spanyol ini semakin menjauhkan jarak dengan Andrea Dovizioso dengan selisih 12 poin.

Lalu pada posisi ketiga ada Alex Rins yang berhasil mengumpulkan 88 poin. Sedangkan dengan Valentno Rossi, dirinya tidak mendapatkan poin pada seri tersebut karena tidak meneruskan balapan. Namun dirinya masih berada di posisi kelima dengan mengumpulkan 72 poin.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed