oleh

Prototipe Laptop Dengan Layar Lipat Diumumkan Oleh Lenovo

Dengan perkembangan teknologi yang mampu menciptakan sebuah sejarah baru, salah satu puncak peradaban terkini adalah dengan adanya smartphone yang memiliki layar lipat. Saat ini sudah ada sua vendor smartphone terkenal yang memiliki produk tersebut, mereka adalah Samsung dan Huawei.

Smartphone dengan menggunakan teknologi layar yang bisa dilipat ini seakan menjadi cerminan teknologi yang aka berkembang lebih jauh lagi di masa depan. Bukan hanya Samsung dan Huawei, diketahu pula bahwa hampir semua vendor smartphone dunia sedang mempersiapkan smartphone terbaru yang menerapkan tren terbaru tersebut.

Berbicara mengenai vendor smartphone terkenal, rasanya Lenovo termasuk dalam pembahasan ini. Kabar terbaru menyebutkan bahwa perusahaan ini sedang menyiapkan sebuah perangkat yang memiliki layar lipat seperti itu.

Namun dari kabar tersebut, Lenovo tidak memasang teknologi layar lipat itu pada perangkat smartphone seperti vendor lainnya. Lenovo dikatakan menyiapkan perangkat laptop dengan layar yang bisa dilipat.

Perangkat laptop yang disiapkan Lenovo tersebut dibocorkan memiliki nama pemasaran ThinkPad X1. ThinkPad X1 merupakan sebuah prototype yang diperkenalkan Lenovo dalam acara penjualan tahun perusahaan tersebut.

Tentu saja rencana Lenovo ini akan mejadi sebuah langkah besar bagi perkembangan teknologi global. ThinkPad X1 seakan menunjukkan arah pelabuhan tekonologi komputasi di masa yang akan datang.

Namun sepertinya akan membutuhkan banyak waktu bagi konsumen untuk mendapatkan segala kecanggihan ThinkPad X1 ini. Hal itu karena perusahaan masih memikirkan berbagai cara untuk membuat perangkat ini menjadi sempurna.

ThinkPad X1 akan hadir dengan layar seluas 13,3 inci yang memiliki resolusi tinggi dan berjalan pada sistem operasi Microsoft Windows. Engsel dari perangkat ini akan menjadikan ThinkPad X1 bisa dilipat ke berbai sudut pandang.

Untuk perilisan produk perangkat laptop ini, Lenovo mengungkapkan bahwa mereka akan tidak tergesa-gesa dan menunggu waktu yang tepat. Perusahaan tersebut juga sudah menjalin beberapa kerjasama untuk merealisasikan perangkat ini selama tiga tahun terakhir.

Keputusan dari pihak Lenovo ini mungkin akan bertahan untuk merilis ThinkPad X1 diatas tahun 2020. Kemungkinan besar keputusan ini diambil untuk menghindari nasib yang sama dengan Samsung Galaxy Fold sebelumnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed