oleh

Rahasia Di Balik Kapur Sirih

Detik Kesehatan – Seperti yang Anda ketahui bahwa kapur sirih merupakan warisan dari nenek moyang yang secara turun-temurun dikenal sebagai obat untuk berbagai macam kesehatan. Diantaranya adalah sebagai penghilang bau bada, pemutih ketiak, dan masalah kesehatan lainnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut manfaat kapur sirih menurut dunia medis.

1. Merawat Gigi

Pada kapur sirih terdapat kandungan kalsium hidroksida karena dinilai mempunyai banyak manfaat di dunia kesehatan. Namun Anda juga harus tahu takaran dari penggunaan kapur sirih tersebut. Jangan terlalu menggunakannya dengan berlebihan karena dikhawatirkan dapat mengakibatkan hal-hal buruk yang tidak diinginkan yang dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa diduga.

2. Meluruskan rambut yang keriting

Siapa bilang jika rambut yang bergelombang bahkan keriting tidak bisa menjadi lurus? Bagi Anda yang memiliki rambut bergelombang bahkan kriting dan ingin berganti gaya dengan memiliki rambut lurus, Anda dapat mencoba memanfaatkan khasiat dari kapur sirih. Dimana kapur sirih ini mempunyai kandungan kalsium hidroksida yang sering digunakan s ebagai bahan campuran dari obat rambut tertentu untuk diaplikasikan pada rambut, sehingga dapat membuat rambut lurus seperti alami.

 3. Campuran produk makanan

Acara adalah salah satu makanan yang memanfaatkan kapur sirih sebagai campuran agar lebih renyah

Selain sebagai bahan untuk obat-obatan  alami untuk kesehatan, kapur sirih juga mempunyai manfaat lain bagi banyak orang untuk bahan pegawet makanan  ataupun hanya sekedar sebagai campuran bahan makanan.

Banyak sebagian orang banyak memanfaatkan kapur sirih sebagai campuran adonan agar adonan tersebut lebih kalis dan dapat lebih renyah jika digunakan. Contoh bahan makanan yang memanfaatkan kapur sirih sebagai bahan campurannya seperti jus buah sebagai penambah gizi, tepung jagung sebagai pengurai nutrisi, acar  sebagai perenyah, dan campuran gula sebagai pemurnian.

Minumanpun juga dapat memanfaatkan kapur sirih sebagai campuran seperti contohnya pada minuman beralkohol dan jenis-jenis minuman ringan lainnya  yang pernah Anda temui.

Namun sekali lagi mencampurkan kapur sirih tidak boleh sembarangan, harus berdasarkan takaran yang seimbang. Jika Anda terlalu banyak mencampurkan kapur sirih pada suatu adonan, masakan, atau minuman maka akan ada dampak buruk yang menyerang sewaktu-waktu tanpa Anda duga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed