oleh

Rahasia Pola Makan Cristiano Ronaldo terus Sehat dan Awet Muda

Detik Food – Indonesia Megabintang Juventus, yakni Cristiano Ronaldo, dikenal sebagai pesepakbola yang mempunyai bentuk badan yang atletis, bugar, dan sehat setiap waktu.

Di balik penampilan tubuh Cristiano Ronaldo yang selalu proma dan awet muda nyatanya ada berbagai perjuangan ekstra keras yang dia lakukan secara konsisten serta sungguh-sungguh.

Ronaldo sedang makan

Dulu kala sebelum Cristiano Ronaldo menjadi seorang pesepakbola profesional, Dia hanyalah seorang pemuda asal Portugal yang badannya kering kerontan, sangat kurus pokonya. Akan tetapi, berkat perjuangan keras dan usaha yang tidak kenal lelah dan pantang menyerah untuk dapat menerapkan gaya hidup sehat, sekarang bentuk badan Cristiano Ronaldo pun jadi dambaan banyak orang, khususnya para pria.

Selain menggunakan pola hidup yang sehat, Cristiano Ronaldo juga selalu menjaga pola makannya dengan sangat ketat.

Mantan pemain Real Madrid ini mengaku bila dirinya bukan seorang yang menrapkan gaya hidup vegetarian, dia hanya membatasi makan makanan daging lantaran jenis makanan itu mempunyai kandungan lemak yang terlalu tinggi. Selain itu juga, ikan juga menjadi salah satu kudapan kesukaannya. Makanan berjenis Bacalao ala Brasa jadi favoritnya, jenis makanan tersebut adalah campuran dari ikan kod yang direbus, kemudian bawang diiris tipis, telur orak arik dan kentang.

Cristiano Ronaldo juga mengaku bahwa dirinya menerapkan diet ketat dengan protein tinggi.

“Saya selalu melakukan diet ketat dengan memakan makanan dengan protein yang cukup tinggi, saya makan banyak sekali karbohidrat dari biji-bijian, sayuran, dan nuah, juga saya menghindari banyak gula,” ungkap Cristiano Ronaldo seperti dikutip situs Hipwee.

Mantan pemain Manchester United ini juga mengatakan bahwa dirinya kadang makan sampai 6 porsi kecil dalam satu hari demi memastikan energia yang diserap oleh tubuh cukup.

Lewat akun Instagram pribadinya, Cristiano Ronaldo seringkali memberikan petunjuk soal makanan yang dia konsumsi, seperti salad hijau, daging tanpa lemak, serta karbihidrat seperti pasta dan kentang untuk hari-hari ketika menjalani pertandingan.

Porsi makanan Cristiano Ronaldo juga diupayakan selalu seimbang untuk setiap harinya. Porsi makanan seimbang itu terdiri dari 25 gram serat, 30 persen lemak, 30 persen protein dan 40 persen karbohidrat.

Selain menjaga gaya makan, Ronaldo pun menghindari alkohol.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed