oleh

Realme akan Rilis Update Android 9 Pie pada Bulan Juni

Pada Desember 2018 kemarin, perusahaan Realme mengatakan bahwa mereka akan merilis pembaruan sistem operasi smartphone mereka menuju Android 9 Pie. Pembaruan ini mereka klaim akan dilakukan pada kuartal pertama atau kedua di tahun 2019 ini.

Akhirnya perusahaan tersebut sudah memberikan keterangan resmi terkait hal itu. kabar tersebut Realme sampaikan melalui situs resmi mereka bahwa pemabaruan Android 9 Pie untuk smartphone Realme akan rilis pada bulan Juni 2019.

Sedangkan pada bulan April ini, Realme akan meluncurkan beberapa pembaruan lain untuk mengatasi masalah fitur keamanan Android pada tiga ponsel buatan mereka, yaitu Realme 1, Realme U1 dan Realme 3.

Untuk pembaruan fitur keamanan Android bagi smartphone Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1 akan dirilis perusahaan tesebut pada bulan selanjutnya, Mei 2019.

Dan untuk bulan Juni, Realme akan meluncurkan pembaruan Android 9 Pie yang berbasis ColorOS 6 untuk beberapa jenis smartphone mereka. Smartphone yang mendapat pembaruan tersebut adalah Realme 1, Realme2, Realme C1, Realme 2 Pro dan Realme U1.

Mengenai urutan keluarnya pembaruan untuk sejumlah perangkat tersebut belum disebutkan oleh perusahaan. Selain itu, perusahaan tersebut juga tidak mencantumkan batas waktu untuk update Android 9 Pie tersebut.

Karena pembaruan ini adalah pembaruan secara bertahap, kemungkinan sejumlah smartphone Realme tersebut akan menerima pembaruan secara bersamaan pada hari pertama. Pembaruan tersebut akan segera dirilis oleh Realme jika mereka sudah benar-benar yakin tidak ada bug dalam pembaruan tersebut.

Sementara smartphone Realme 3 yang baru saja dirilis sudah mendapatkan sistem operasi Android 9 Pie dengan basis ColorOS 6.0. hal yang sama juga terdapat dalam smartphone Realme 3 pro yang akan segera rilis.

ColosOS 6.0 sudah diumumkan pada November 2018 lalu dan memiliki tampilan minimalis berlatar belakang putih dan gradien. Sistem operasi Oppo ini juga engkap dengan mesin AI untuk meminimalisir penggunaan daya dan mengoptimalkan penggunaan memori.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed