oleh

Alex Rins Optimis Suzuki Punya Peluang Banyak

Pada hari ketiga tes MotoGP Sepang, Ducati berhasil menjadi penguasa. Namun, Alex Rins tetap optimis bahwa Suzuki memiliki peluang yang besar dalam menatap musim baru.

Seperti diketahui, tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia telah rampung dilaksanakan. Tes tersebut dilaksanakan pada tanggal 6-8 Februari 2019. Pada hari pertama, Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat. Kemudian pada hari kedua, Maverick Vinales yang berganti menjadi pebalap tercepat.

Namun pada hari terakhir atau ketiga, Ducati malah menjadi dominasi empat besar teratas tes pramusim. Danilo Petrucci yang tampil menjadi tercepat dengan memgemas waktu satu menit 58,239 detik. Setelah itu ada Fransesco Bagnaia, Jack Miller, dan Andrea Dovizioso.

Sementara itu dengan pebalap Suzuki, Alex Rins hanya berada pada posisi ke 12. Bahkan catatan waktunya terpaut cukup jauh dengan Petrucci, yakni selisih 0,941 detik. Namun, hasil tes pramusim tersebut tidak membuat Alex Rins khawatir. Sebab dirinya sangat yakin dengan potensi motor GSX-RR yang menjadi tunggangannya. Dirinya menyebut bahwa situasi tes pramusim dengan balapan akan sangat berbeda.

“Tidak, sebab ketika balapan dan tes akan sangat jelas berbeda. Memang Ducati selalu sangat cepat, namun hanya satu lap. Tetapi, kita tunggu saja apa yang akan terjadi,” buka Alex Rins pada Crash.

Kemudian Alex Rins memprediksi bahwa pada musim ini, persaingan untuk menjadi juara dunia akan semakin sulit. Hal ini dikarenakan, para pebalap memiliki kecepatan yang bagus untuk bisa bersaing menjadi yang terdepan.

“Untuk menjadi seorang juara dunia semakin tidak mudah, sebab untuk menang balapan juga tidak mudah. Namun, saya pikir hal itu menjadi bagian untuk bisa meraih kemenangan untuk beberapa balapan ke depan,” imbuh Alex Rins.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed