oleh

Ronaldo Cetak Rekor Gol Bagi Juventus

Detik Olahraga – Setelah berhasil menambah pundi golnya, penyerang dari Juventus yaitu Cristiano Ronaldo mampu mencetak rekor gol bagi Juventus yaitu rekor untuk pertama kalinya setelah 50 tahun pemain yang mampu menorehkan sembilan gol dalam 13 laga bagi tim.

Cristiano Ronaldo (kanan), Mario Mandzukic (kiri).

Dalam laga pekan ke 13 Liga Italia Serie A malam tadi, pemain berkebangsaan Portugal tersebut berhasil menciptakan gol yang juga merupakan gol pembuka dalam laga menghadapi SPAL. Bianconeri berhasil menang 2-0 atas lawannya di Allianz Arena sebelum gol pamungkas diciptakan oleh penyerang andalan mereka Mario Mandzukic.

Peraih penghargaan lima kalli Ballon D’Or tersebut memang mampu bermain dengan sangat baik dalam pertandingan tersebut, gol terakhir Juventus juga berawal dari pemain 33 tahun tersebut yang mampu membuka peluang.

Sejak didatangkan dari klub raksasa Spanyol Real Madrid pada bursa transfer pemain musim panas, Ronaldo berhasil menyumbangkan sembilan gol dari 13 pertandingan yang telah dijalani pada musim perdananya berbaju Bianconeri.

Golnya ke gawang SPAL yang dijaga oleh Alfred Gomis itu menjadikan catatan gemilang bagi CR7 karena dia kini menjadi pemain pertama setelah Petro Anastasi yang bermain di musim 1968/69 mampu menyumbangkan sembilan gol setelah bermain 13 pertandingan bagi tim. Salah  satu legenda Si Nyonya Tua tersebut juga baru saja didatangkan dar Vareser kala itu.

Ronaldo sendiri memang memberikan pengaruh besar terhadap klub yang kini masih memuncaki klasemen sementara Liga Italia tersebut, dimana dia terlibat dalam setengah dari total 28 gol yang mampu diciptakan klub pada liga musim ini dengan catatan lima assist dan sembilan gol.

Jika disemua laga dari berbagai kompetisi, Ronaldo telah menyumbangkan enam assist dan sepuluh gol bagi Juventus sejauh ini dari 16 laga yang dijalani.

Mandzukic sendiri juga mempunyai catatan yang penting seusai laga menghadapi SPAL, dimana pemain berkebangsaan Kroasia tersebut menjadi kapten mulai awal pertandingan yang merupakan kali pertamanya. Di kompetisi domestik ia berhasil menyumbangkan enam gol.

Selain kedua pemain tersebut, catatan penting juga diraih oleh Giorgio Chiellini yang telah menjalani laga ke 483 nya bagi Juventus sejauh ini. Dia Menjadi pemain diurutan kelima naik tingkat sebagai pemain tampil terbanyak sepanjang sejarah klub.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed