oleh

Rossi Bangga Jebolan VR46 Academy Mulai Unjuk Gigi

Detik Olahraga – Keberhasilan akademi Valentino Rossi, yakni VR45 Academy ketika menggembleng beberapa pembalap muda saat ini mulai terlihat hasilnya. Buktinya adalah para rider jebolan VR46 Academy sekarang mulai bisa memperlihatkan kekuatannya.

Franco Morbidelli merupakan salah seorang rider hasil dari didikan dalam akademi milik Valentino Rossi tersebut. keberhasilan paling besar yang dia tunjukkan tentu saja mampu keluar menjadi jawara dunia di Moto2. Tidak berhenti sampai disitu saja, Morbidelli juga dinobatkan menjadi Rookie of the Year MotoGP tahun 2018.

Juara dunia Moto2 2018, Francesco Bagnaia, mulai musim 2019 nanti dia akan naik kelas ke MotoGP dengan mengendarai Pramac Racing.

Ada pula Francesco Bagnaia yang mampu tampil menjadi jawara dunia Moto2 musim 2018 ini. Kemudian mulai musim depan, dia bakal naik kelas di gelaran MotoGP dan bergabung dengan tim Satelit Ducati, Pramac Racing.

“Posisi ke-3 kejuaraan saya cukup bagus, akan tetapi lebih menyenangkan lagi untuk bisa merayakan ini dengan mereka serta berfoto dengan mereka dengan menggunakan gala,” demikian cuitan Rossi dalam akun Instagram pribadinya @valeyellow46.

Pembalap yang berjuluk The Doctor itu juga pantas berbangga dengan catatan yang ia tunjukkan pada musim 2018 ini. Meskipun harus menghadapi banyak sekali masalah  serta inkonsistensi mesin Yamaha YZR-M1, pembalap berumur 39 tahun tersebut masih dapat mengakhiri pertualanngannya dengan nangkring di posisi ke 4 klasemen akhir MotoGP musim 2018.

Akan tetapi, pembalap kelahiran Italia tersebut ttetap harus segera melakukan berbagai pembenahan demi mempersiapkan diri menghadapi musim 2019 mendatang. Wajar saja, dia masih belum dapat mengakhiri paceklik kemenangan di ajang MotoGP selama nyaris 1,5 tahun. Tapi sayangnya dia masih ada dibawah bayang-bayang dua rival terberatnya, yakni Andrea Dovisiozo (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

“Untuk saya musim 2018 adalah musim yang sangat sulit yang di mana kami sudah melakukan perjuangan yang tidak sedikit, bahkan pada masa-masa sulit. Memang bagus untuk mendapat posisi ke 3 selepas berduel dengan rekan satu tim, Maverick Vinales. Semangat saya untuk dapat melaju juga bertambah besar. Saya bakal mencoba untuk selalu meraih posisi teratas di tahun mendatang. Saya tidak akan membuat perjuangan saya sia-sia lagi di tahun 2019 nanti, smeoga semuanya berjalan dengan lancar,” imbuh Rossi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed