oleh

Mohamed Salah Berhasil Cetak 20 Gol

Bintang Liverpool, Mohamed Salah membungkam anggapan dirinya bikin sensasi hanya satu musim. Satu gol yang dicetaknya ke gawang Bournemouth membuatnya sudah mencetak 20 gol pada musim ini.

Seperti diketahui, pada pertandingan pekan ke 26 Premier League Livverpool berhadapan dengan Bournemoth di Anfield pada Sabtu (09/02/2019). Pada pertandingan tersebut Mohamed Salah tampil menjadi starter, dan membawa Liverpool menang dengan skor 3-0. Salah satu gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah.

Berdasar catatan dari Whoscored, Mohamed Salah tampil sangat agresif selama 90 menit. Sang pemain mengoleksi tujuh percobaan dan 3 shot on target. Sang pemain juga berhasil mencetak dua dribel sukses dan melepaskan sebanyak 43 kali umpan sukses

Berkat satu gol tersebut, mantan pemain AS Roma tersebut menjadi pemuncak daftar top skor Premier League dengan 17 gol. Catatan tersebut lebih banyak 2 gol dari pesaing terdekatnya, yakni Pierre Emerick Aubameyang.

Pada musim ini, pemain asal Mesir tersebut telah mencetak 20 gol dan 8 assist dalam 34 pertandingan di semua kompetisi. Sang pemain menjadi pemain pertama Liverpool setelah Luis Suarez yang mencetak 20 dalam semusim selama dua tahun beruntun.

“Rekor tersebut sangat bagus dan performanya sangat menawan. Dia merupakan pemain yang sangat hebat,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yang dilansir dari FourFourTwo.

“Memang penampilannya seperti itu, kami sendiri berharap agar dia terus melakukan itu. Saya ingin dia terlihat dalam semua hal, tidak hanya dalam membangun serangan saja, namun membangun serangan, turun ke lini belakang, bermain melebar, bermain setengan lapangan, ya hal-hal seperti itu. Seperti itu gaya bermainnya, dan dia telah melakukannya dengan sangat baik,” jelas Jurgen Klopp.

“Gol yang dicetak ke Bournemouth, menurut saya tidak akan terjadi tanpa ada pemain seperti Firmino dalam momen seperti itu. Sebab, kebanyakan pemain akan melakukan tembakan, namun tidak dengan Firmino, dia memberikan umpan yang keren pada Mo,” terang Jurgen Klopp.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed