oleh

Sate Khas Senayan, Restoran Bersejarah Pertemuan Jokowi & Prabowo Setelah Pilpres 2019

Detik Food – Indonesia Presiden terpilih, Joko Widodo beserta capres Prabowo Subianto, pada akhirnya bertemu setelah Pilpres 2019 yang digelar di MRT Stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Sabtu 13 Juli 2019. Pertemuan kedua tokoh nasional itu berlangsung sangat hangat dan akrab, hal itu terlihat mulai dari saling berjabat tangan hingga pelukan.

Pada pertemmuan itu, Jokowi menggunakan kemeja warna putih dengan celana hitam dan lengan panjang. Sementara itu Prabowo Subianto memakai baju warna putih serta celana krem.

Kemudian Jokowi dan Prabowo menuju ke pusat perbelanjaan yang terletak di FX Sudirman untuk santap makan siang di sebuah restoran Sate Khas Senayan. Keduanya diketahui berjalan kaki dari MRT Stasiun Senayan.

sate paling terkenal di senayan

Selama ini, nama Sate Khas Senayan memang dikenal oleh masyarakat setempat. Selain karena restoran itu berdiri sudah lumayan lama, nama dari Sate Khas Senayan sering dijadikan tempat sejumlah kegiatan.

Restoran sate tersebut berdiri sejak tahun 1974, letaknya ada di Jl. Pakubuwono, Jakarta Selatan. Sate Khas Senayan selalu berkomitmen untuk selalu memajukan cita tasa dari hidangan tradisional Indonesia dan pelestarian budaya. Hal tersebut seperti dikutip dari situs satekhas.sarirasa.co.id, Sabtu 13 Juli 2019.

“Sembari mengumpulkan resep tradisional, kami juga menyegarkan resep itu sesuai dengan selera pada zaman sekarang. Kami selalu mempelajari ilmu teknologi masak serta seni pelayanan. Selalu berupaya untuk bisa memberikan inovasi original, demi menyajikan msakan Indonesia asli pada suasana modern sepertii sekarang,” demikian tulisan dalam situs itu.

Selain berada di Jakarta, pada tahun 2010, Sate Khas Senayan ini juga telah memperluas bisnis dengan membuka toko di kawasan Depok, Jawa Barat. Sedangkan pada tahun 2013  lalu Sate Khas Senayan juga telah membuka sebanyak 8 toko lainnya, dan membuka 6 cabang di sepanjang tahun 2015.

Berbagai menu juga disediakan di restoran ini, mulai dari wedang, jajanan, sate, jus, minuman, lontong, nasi, vegetable, hingga hidangan lauk pauk.

Menu sate ini meliputi sate kambing, sate manis sapi, sate ayam campur, sate kambing, dan sate kambing  dan lain-lain.

Setelah makan siang bersama, Jokowi dan Prabowo meninggalkan restoran itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed