oleh

Sebelum Latihan Hamka Hamzah Ngopi Dulu, Ini Manfaat Kopi Untuk Jantung

Detik Food – Indonesia Hamka Hamzah, pemain bertahan dari kesebelasan Arema FC, lebih memilih untuk ‘ngopi dulu’ sebelum melakukan sesi latihan rutin bersama rekan-rekan satu timnya, kalian tahu gak sih kalau ternyata kopi itu mempunyai manfaat yang bagus untuk jantung.

Pemain yang menjadi kapten tim Arema FC, Hamka hamzah itu nyatanya mempunyai caranya tersendiri sebelum melakukan latihan bareng rekan-rekannya, yaitu dengan menikmati segelas kopi lebih dulu.

Minum kopi bisa sehatkan jantung

Menikmati segelas kopi nampaknya jadi aktivitas keseharian dari Hamka Hamzah sebelum dia memulai sesi latihan yang diterapkan oleh tim. Hal itu terlihat dari sejumlah foto yang diposting oleh mantan pemain Timnas Indonesia tersebut di akun Instagram pribadinya.

Salah satu unggahan Hamka itu menunjukkan jika Dia terlebih dahulu minum kopi sebelum menjalani sesi latihan rutin. Dia pun juga mengaku bahwa dirinya meminum segelas kopi itu supaya tak ngantuk ketika latihan.

“Biar mata melek, ngopi dulu sebelum jalani latihan,” tulis Hamka Hamzah di unggahannya.

Minum kopi memang bisa menghilangkan rasa ngantuk serta membuat seseorang terus terjaga. Tapi, manfaat yang diperlihatkan kopi bila dikonsumsi dengan benar bisa memberikan sesuatu yang lebih daripada itu. Minum kopi dengan teratus dan benar bisa memberikan serta menjaga kesehatan jantung kita.

Seperti dikutip dari situs Kompas.com seperti dilansir laman D’Marges disebutkan jika kafein yang terkandung dalam kopi bisa meningkatkan pergerakan protein pengatur kepada mitokondria.

Hasilnya adalah proses itu bisa meningkatkan mitokondria serta melindungi bayak sel kardiovaskular dari kerusakan. Penelitian lain menyebutkan jika kafein bisa meningkatkan kapasitas dari fungsi sel endotel yang telah melapisi bagian di pembuluh darah. Hal itu dapat memberikan efek kepada mitokondria yang menjadi pusat energi sel-sel di dalam tubuh.

Hasil di atas bisa tercapai dengan catatan bahwa kopi diminum 4 gelas dalam sehari tanpa tambahan krim, susu, atau gula. Kondisi tubuh manusia yang minum kopi itu juga berpengaruh kepada manfaat bagus yang diberikan kopi.

Meskipun begitu, tak sedikit juga para ahli yang menyebutkan jika kebiasaan mengkonsumsi kopi bisa memberikan dampak negatif kepada tubuh. Oleh sebab itu, disarankan kepada pecinta kopi untuk mengkonsumsi kopi dengan takaran yang moderat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed