oleh

Semifinal Liga Champions Tanpa Madrid dan Bayern Munchen

Bayern Munchen dan Real Madrid harus tersisih dari Liga Champions pada babak 16 besar. Catatan tersebut menjadi sebuah hal yang menarik dalam satu dekade terakhir. Sebab, ini merupakan kali pertama dalam sepuluh tahun terakhir kedua tim tersebut tidak tampil di semifinal Liga Champions.

Berdasar informasi dari Independet, terakhir kali kedua klub tersebut absen dari semifinal Liga Champoins yaitu pada musim 2008/2009. Ketika itu, Barcelona yang menjadi jawara Liga Champions usai memgalahkan Manchester United dengan skor 2-0.

Kemudian dengan dua semifinalis lainnya diisi oleh Arsenal dan Chelsea. Kemudian baik Real Madrid atau Bayern Munchen selalu ada pada fase tersebut sejak musim 2011.

Seperti diketahui, pada babak 16 besar ini Real Madrid terlebih dahulu tersingkir dari Liga Champions. Klub berjuluk Los Blancos tersebut dibuat malu oleh Ajax Amsterdam dengan skor 1-4 dihadapan pendukungnya sendiri, Santiago Barnabeu. Hasil tersebut juga membuat mereka gagal mempertahankan juara bertahan Liga Champions selama tiga musim berturut-turut.

Kemudian, kini Bayern Munchen menyusul Real Madrid di lubang yang sama. Pasukan Niko Kovac tersebut juga dibuat malu oleh Liverpool dihadapan pendukungnya sendiri. Bermain di Allianz Arena, Bayern Munchen bertindak sebagai tuan rumah malah dikalahkan Liverpool dengan skor 1-3 pada babak 16 besar Liga Champions.

Bahkan tersisihnya Bayern Munchen tersebut menjadi tanda buruk bagi kompetisi Bundesliga. Sebab, ini merupakan musim kali pertama dalam 13 tahun terakhir tidak ada klub dari Bundesliga yang lolos ke babak perempat final Liga Champions.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed