oleh

Smartphone Paling Tangguh 2018 Versi Seorang Youtuber

Uji coba dengan digores tajamnya silet, lalu dibengkokkan secara paksa, hingga kemudian dibakar, inilah nasib beberapa ponsel terbaru yang ada ditangan seseorang bernama Zack Nelson, yaitu empu kanal dari YouTube JerryRigEverything. Nelson merupakan seseorang yang dikenal sebagai “penyiksa sebuah gadget”.

Meski metode untuk melakukan pengujiannya mungkin ini tidak dapat dikatakan sebuah penelitian yang ilmiah atau dapat dilakukan lagi secara persis, video pada JerryRigEverything kerap menjadi sebuah acuan untuk menguji ketangguhan beberapa perangkat. Apalagi Nelson juga pernah segan untuk mengungkap dimana kelemahan fisik yang dia temukan.

Belakangan ini, Nelson telah mengunggah sebuah video yang berjudul dengan Smartphone Durability Awards 2018. Isi yang ada di dalamnya, dia mengulas mengenai beberapa ponsel yang pernah dilakukan uji coba kanal JerryRigEverything di sepanjang tahun yang lalu serta mengungkapkan manakah di antara ponsel tersebut yang paling tangguh.

Umumnya penghargaan yang diberikan ini yaitu kepada ponsel terkuat Duraforce Pro 2, ponsel yang berasal dari besutan pabrik di Jepang, Kyocera, memiliki sebuah konstruksi yang cukup tangguh dengan sebuah layar berlapis kaca safir anti-gores.

“Layar ini hampir tidak tergores sama sekali,” kata Nelson mengenai Duraforce Pro 2 yang ada dalam videonya tersebut.

Layar yang dimiliki kebanyakan gadget sudah pernah diiuji oleh Nelson, banyak layar yang langsung tergores ketika berhadapan dengan sebuah material penggores dengan tingkat kekerasan “6”. Sedangkan layar safir sanggup bertahan hingga mencapai hardness level “8”.

Duraforce Pro 2 ini juga anti-air serta dibekali beberapa fitur tambahan yaitu seperti pengisian baterai secara nirkabel. Selain menduduki sebagai ponsel paling tangguh, Nelson juga turut mengungkap beberapa ponsel apa saja yang paling mudah untuk diperbaiki.

Dalam hal tersebut, beberapa model seperti HMD Global dengan seri Nokia 7 dan juga Nokia 6 masuk dalam kategori yang menduduki urutan atas. Seperti layar ponsel Nokia 6 misalnya, layaenya dapat diganti dengan mudah dan cepat dalam waktu 10 – 15 menit. Berbeda dengan iPhone XS Max yang menurut Nelson memiliki tingkat kerumitan yang sulit diperbaiki. Pada punggung kaca iPhone XS Max juga tidak dapat diperbaiki, jadi harus diganti seluruhnya jika mengalami kerusakan. Harga untuk komponennya ini kata Nelson, mencapai hingga Rp 8,6 juta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed