oleh

Himbauan Soerkarwo, Tidak Ikut Reuni 212

Gubernur Soekarwo beberapa waktu lalu memberikan himbauan kepada wargannya agar tidak ikut-ikutan dengan reuni 212 di Jakarta. Dirinya menyarankan agar sebaiknya aspirasi tersebut disampaikan di Jatim saja, tidak usah ke Jakarta.

“Saya hanya bisa menyampikan, bahwa satu, aspirasinya yang disampaikan, orangnya tidak usah. Maka, demokrasi itu adalah hal yang sangat kualitatif. Aspirasi merupakan sebuah konten yang kemudian sampai, bukan fisik yang kemudian tidak membuat sebuah konten,” kata Gubernur Soekarwo.

Pria yang kerap disapa dengan Pakde Karwo tersebut membeberkan alasannya menghimbau agar warganya tidak ikut demo. Pakde Karwo mengatakan bahwa dirinya khawatir dengan keselamatan wargannya. Namun, sebenanrnya larangan ini bukan terkait dengan isu politik. Akan tetapi, dirinya mengaku bahwa tidak ingin hal yang tidak diinginkan terjadi  kepada wargannya ketika berangkat dalam acara tersebut.

“Saya sangat mengkhawatirkan ketika di jalan. Saya bukan ahli dalam bidang politik, namun kalau saya hanya tentang kecelakaanya, dan kemudian informasi tentang kesulitan biaya,” imbuh Pakde Karwo.

Sementara itu, dalam menerapkan himbauannya tersebut, Pakde Karwo tidak akan tinggal diam dengan apa yang dilakukan warganya tersebut. Pakde Karwo mengaku bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Forkopimda Jatim serta kepala daerah setempat agar warganya tidak ikut dalam reuni tersebut. Salah satu cara yang dilakukan oleh Pakde Karwo dan pemerintah daerah adalah dengan pendekatan.

Gubernur Soekarwo himbau wagar wargannya tidak ikut reuni 212

“Ada, kami bekerja sama dengan Forkopimda dan kepala daerah untuk melakukan pendakatan kepada warganya. Hal ini dimaksudkan untuk membuat sebuah deklarasi di daerah setempat saja,” jelas Pakde Karwo.

Sementara itu, Habib Rizieq selaku Imam Besar FPI meminta kepada semua elemen masyarakat ikut dalam acara reuni akbar 212 ini. Habib Rizieq berharap tidak ada yang menggembos dan merusak acara reuni akbar 212 ini.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk hadir pada reuni 212 ini, termasuk dengan pejabat yang pro rakyat, PNS, TNI, dan semua elemen lainnya di Indonesia. Kami serukan lagi, kami akan mengajak semuanya hadir dalam acara reuni akbar 212,” kata Habib Rizieq.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed