oleh

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core Bocor, Segera Rilis?

Dalam beberapa bulan terakhir, dunia teknologi memang diributkan tentang smartphone terbaru Samsung, Samsung Galaxy A2 Android Go. Smartphone ini diprediksi akan menggantikan peran dari Galaxy J2 Core untuk entry-level.

Beberapa waktu lalu sudah ditemukan sebuah bocoran dari spesifikasi yang akan diusung oleh Galaxy A2 Core ini. Namun kali terdapat sebuah bocoran terbaru mulai dari spesifikasi hingga harga smartphone tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core

Dalam bocoran terbaru, Samsung Galaxy A2 Core diungkap akan dengan ukuran 141.5 x 70.9 x 9.1mm. tubuh bagian belakang Galaxy A2 Core akan memiliki bahan plastik berwarna mengkilap. Galaxy A2 Core membawa layar seluas 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel.

Galaxy A2 Core akan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dan memiliki fitur Smart Manager sebagai penutup aplikasi latar belakang. Fitur ini akan memberikan efek berupa kinerja smartphone yang semakin optimal.

Galaxy A2 Core akan diotaki oleh prosesor Exynos 7870 octa-core 1,6 GHz dengan dukungan RAM 1GB. Sedangkan untuk memori internal, smartphone ini memilki 16GB kapasitas penyimpanan yang masih mendukung slot microSD.

Di bagian belakang Galaxy A2 Core terdapat konfigurasi satu kamera sebesar 5MP (f/1.9). smartphone ini memiliki kamera depan sebesar 5MP (f/2.2) yang sudah terdapat fitur Beauty Mode kamera. Galaxy A2 Core akan memiliki baterai dengan kapasitas 2.600 mAh.

Harga Samsung Galaxy A2 Core

Galaxy A2 Core akan memiliki tiga varian warna untuk perilisan di India, yaitu Dark Grey, Blue dan Red. Di India, harga Galaxy A2 Core ini diprediksi dibanderol Rs. 5.290 (sekitar Rp 1 jutaan). Belum ada informasi resmi yang menyebutkan kapan smartphone Galaxy A2 Core ini akan dirilis.

Sementara smartphone pendahulunya, Samsung Galaxy J2 Core, saat ini memiliki banderol yang hampir sama dengan A2 Core. Samsung Galaxy J2 Core memiliki layar 5 inci dengan resolusi qHD dan menjalankan chipset Exynos 7570.

Sedangkan untuk penyimpanan, Galaxy J2 Core hanya memiliki 1GB RAM dan 8GB memori internal. Baterai pada smartphone memiliki kapasitas sama, yaitu 2.600 mAh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed