oleh

Srikandi Cup Mulai Digelar Pada 26 November 2018

Detik Olahraga – Turnamen basket putri Srikandi Cup 2018 bergulir mulai Senin, 26 November 2018. Turnamen tersebut digelar di GOR Merpati, Bali, dengan sistem turnamen penuh. Srikandi Cup tahun 2018 ini diramaikan oleh tim Flying Wheel Makassar, Merpati Bali, Tenaga Baru Pontianak, GMC Cirebon, Tanago Jakarta, Scorpio Jakarta, dan Sahabat Semarang.

Surabaya Fever selaku juara bertahan justru absen pada musim kali ini. Begitu juga dengan semifinalis seperti Merah Putih Jakarta. Perubahan komposisi tim peserta tersebut jadi tantangan tersendiri untuk para peserta. Pemilik Merpati Bali, Deddy Setiawan, yang pula menjadi Koordinator Srikandi Cup, memperkirakan bahwa liga akan berjalan cukup kompetitif. Perubahan juga dibuat bagi sistem kompetisi. Bila sebelumnya berupa turnamen, tapi kali ini memakai sistem kompetisi penuh.

Pertandingan pembuka antara Merpati Bali melawan Flying Wheel Makassar. Merpati Bali menundukkan Flying Wheel Makassar 69-34.

“Tahun ini format kami akan berganti jadi liga. Absennya jawara bertahan Merah Putih Jakarta dan Surabaya Fever memberikan pengaruh kepada persaingan di musim ini. Tetapi, tak langsung membuat kapasitas liga bakal menurun, ,malah sebaliknya tahun ini bisa dibilang kompetitif,”  ungkap Deddy, ketika sesi jumpa pers.

“Misalnya saja, kedatangan pendatang baru, Scorpio Jakarta yang mempunyai pemain berpengalaman yang membela tim asalnya. Begitu juga dengan GMC Cirebon yang dilatih pelaing asing dari Korea. Kami juga mesti memperhitungkan perputaran rotasi para pemain baru di sejumlah klub,” imbuhnya.

“Untuk liga sendiri, tahun ini kami menyuguhkan Live Streaming serta mengikat kerjasama selama 3 tahun bersama LiGR penyedia grafis statistik dari Australia. Semoga saja hal ini dapat memuaskan para pecinta Srikandi Cup di penjuru Indonesia serta juga bagi rekan-rekan media terutama guna memperdalam tulisan beserta data yang kami sediakan.”

Menyambut kerjasama dengan Srikandi Cup, Luke Mc Coy selaku Co Founder yang mewakili LiGR, menjamin bahwa kemasan grafis yang sangat dinamis serta membantu segi komersil Srikandi Cup.

“Adalah sebuah kehormatan LiGR dapat bekerjasama dengan kompetisi seperti ini. Ini adalah pertama kali LiGR mengenalkan layanan pada konsumen diluar Australia. Fokus kami ialah mengemas laga-laga Srikandi Cup dengan grafis konsisten, dan mengembangkan aspek komersil. Semoga semua pihak yang menonton bisa puas dengan layanan kami,” ungkap Mc Coy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed