oleh

Gigi Dall’Igna : Tak Perlu Pendingin Ban di Qatar

Kemenangan Ducati pada musim perdana di Qatar beberapa waktu lalu banyak menuai protes. Bos Ducati, Gigi Dall’Igna mengatakan bahwa ban belakang tidak memerlukan pendingin ban di Losail, Qatar.

Seperti diketahui, Andrea Dovizioso berhasil menjadi pemenang di MotoGP seri perdana di Losail, Qatar (Senin, 11/03/2019). Namun, kemenangan tersebut mendapat protes dari empar pabrikan, diantaranya ada Honda, KTM, Suzuki, dan Aprilia. Mereka menuding bahwa Ducati mengguunakan komponen aerodinamis ilegal.

Keempat tim tersebut mempermasalahkan winglet yang terpasang pada bagian depan ban belakanh motor. Mereka menilai bahwa komponen tersebut bisa membantu mendinginkan ban belakang.

Selain itu, komponen tersebut terpasang di ketiga motor pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Jack Miller. Namun, Gigi Dall’Igna menjelasakan terkait dengan komponen tersebut. Dirinya mengatakan bahwa pendingin ban belakang pada balapan di Qatar merupakan hal yang sangat mengada-ada.

“Pada dasarnya, saya tidak melihat banyak orang memiliki kemampuan untuk bicara dalam hal ini. Bahkan ketika mengadakan pertemuan, mereka hanya mendiskusikan protesnya, dan hanya ada satu teknisi dari kami, yakni Fabiano Sterlacchini,” buka Gigi Dall’Igna pada GPOne.

“Kemudian dengan yang lain malah tidak berkaitan dengan teknis. Mereka juga kurang siap dengan isu tersebut,” imbuh Gigi Dall’Igna.

“Misalnya, saya pernah mendengar dan itu sempat membuat saya bingung, bahwa komponen tersebut digunakan untuk mendinginkan ban. Bagaimana bisa, sebab di Qatar saja sudah cukup dingin.”

“Qatar sangat menuntuk pada kemampan ban depan, dan disitu sangat banyak yang memiliki masalah. Sehingga, apa yang mereka katakan tentang kami itu hanya sebuah alasan saja. Bahkan mereka sendiri tidak begitu paham,” jelas Gigi Dall’Igna.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed