oleh

Tanda Tanda Penyumbatan pada Pembuluh Darah

Detik Kesehatan – Indonesia Penyumbatan pda pembuluh darah biasanya terjadi dikarenan penumpukan gumpalan darah. Keadaan ini bisa jadai hal yang baik saat menghintikan pendarahan pada luka tetapi terkadang juga bisa menimbulkan masalah yang serius.

“ ketika gumpalan darah te;ah terbentuk pada sistem yang lebih dalam, ini akan menyakitkan dan juga berbahaya,” ungkap Luis Navarro selaku pemioin Vein Treatment Center.

gejala gejala yang timbul saat pembuluh darah tersumbat

Gumpalan itu dinamkan deep vein thrombosis (DVT). Yang mengakibatkan aliran darah menjadi macet dan bisa menggangu kerja organ organ pada tubuh. Yang bisa diperparah ketika DVT pecah dan bisa menyebar ke organ yang lain contohnya pada paru paru yang bisa menimbulkan embolisme paru berakibat organ tubuhb tidak bisa mendapatkan jatah oksigen serta darah yang dibutuhkan oleh tubuh. Ini beberapa gejala dari penyumbatan pembuluh darah.

Bengkak pada salah satu bagian tubuh, biasanya terjadi di lengan atau kaki yang bengkak merupakan tanda dari DVT. Gumpalan darah bisa menyumbat alirab darah ke kaki dan pada akhirya terkumpul dan menimbulkan bengkak pada kaki. Curigai jika bengkak tersebut datang dengan cepat apalagi terasa nyeri.

Terasa nyeri pada kaki juga lengan, nyeri yang diakibatkan DVT bisanya dikombinasikan dengan gejala yang lain seperti bengkak dengan memerah tetapi terkadanh juga bisa muncul dengan sendiri. Namun nyeri yang diakibatkan penyumbatak darah sering disalah artikan menjadi keram otot atau kesleo jadi sering diabaikan.  Nyeri tersebut biasanya menyerang saat berjalan atau saat meregangkakn kaki ke atas. Jika saat itu alami kejang urat yang tidak bsa dihilangkan apalagi jika kulit di sekitarnya diras hangat dan pucat segeralah untuk berkonsultasi ke dokter.

Kulit memerah, ruam juga lebam bisa menjadi bukti bahwa mengalami penyumbatan darah, tetapi bukanlah gejala dari DVT ini  tidak menjadai sesuatu yang serius. Pada kasus DVT pada kulit akan nampak berubah warnanya seperti lebam, kadang juga pucat tetapi kasus sering akan nampak memerah. DVT ini akan menimbulkan kemerahan pada bagian kaki dan juga tangan dan terasa hangat saat disentuh. Jadi jika hal itu terjadi segeralah ke dokter.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed