oleh

Telah Ditemukan Fakta Fakta Kasus Terbuangnya E-KTP

Telah Ditemukan Fakta Fakta Kasus Terbuangnya E-KTP

Saat ini Polisi Masih menyelidiki Kasus terbuangnya E-KTP yang telah di perkirakan kurang lebih mencapai 2.000 di daerah Pondok Kopi, Duren Sawit Kawasan Jakarta Timur , Pada mula nya sebanyak 1.706 buah yang telah di temukan. Kini Polres Jaktim menyebut telah ditemukan hingga 2000 buah E-KTP.

1. Jumlah E-KTP yang telah ditemukan

Dari hasil yang telah di perhitungkan di mapolsek Duren sawit , Pada mula nya jumlah nya E-KTP hanya sebanyak 1.706 buah . Kini telah di temukan hingga lebih dari 2.000

jika di Perhitungkan Total dari jumlah yang telah ia Temukan sebanyak 2.005 , 63 buah yang rusak.1942 yang masa berlaku nya telah habis di tahun 2016 , 2017 , 2018, “kata kapolres Jakarta Timur.

2.Pemeriksaan Saksi – Saksi

Saat ini polisi sudah sedang memeriksa dengan perkiraan 10 saksi terkait ada nya hubungan dengan terbuangnya 2.005 E-KTP di Duren Sawit , Jakarta Timur, Siapakah?
“3 orang saksi di TKP , 5 orang saksi warga yang terdapatpada alamat KTP yang teklah di buang, 2 dari dukcapil

3.Kemungkinan Salah Prosedur

Polisi menduga adanya kesalahan prosedur yang terkait penanganan E-KTP yang sudah kadaluarsa tersebut.
Kemungkinan hal ini bisa juga terjadi karena kurangnya berkomunikasi maupun kesalahan prosedur dalam pembuatan KTP yang seharusnya d hancurkan tetapi di buang.hal ini diduga oleh oknum yang saat ini masih kita cari tahu dari saksi saksi yang sudah tertera.

4. Dirjen Dukcapil Beri Arahan Khusus ke Dinas

Dirjen Dukcapil yang di kenal dengan Zudan Arif Fakrulloh memberikan arahan secara khusus untuk kepala disdukcapil se-Indonesia. Dalam keterangan yang diterima dari Zudan, pada waktu hari Minggu (9/12/2018), alasan arahan itu dikeluarkan di karenakan terkait slaah satu nya kasus tercecernya e-KTP di Jakarta Timur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed