oleh

Tes Bersama Repsol Honda, Lorenzo: Dimulainya Era Baru

Detik Olahraga – Atmosfer MotoGP 2019 mulai terasa setelah 2 hari tes yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Tapi sayangnya tes tersebut masih belum bisa berjalan mulus untul sejumlah rider. Salah satunya ialah Jorge Lorenzo, yang baru saja bergabung dengan tim Repsol Honda.

Ini merupakan tes pertama Lorenzo dengan Honda setelah memilih hengkang dari Duvati pada akhir MotoGP musim 2018 lalu. akan tetapi, pembalap yang berjuluk X-Fuare tersebut masih belum bisa memperlihatkan kecepatan yang diekspetasikan. Di hari pertama tes, Sselasa 20 November 2018, Lorenzo cuma bisa menempati urutan ke-18.

Masih belum nyetel dengan Honda, Jorge Lorenzo dinilai perlu adaptasi.

Situasi tidak jauh beda dialami oleh pembalap asal Spanyol tersebut di hari kedua sesi tes, Rabu 21 November 2018. Kali ini, Lorenzo hanya dapat menempati posisi ke-12 dalam hal mengumpulkan catatan waktu terbaik, berjarak 0,826 detik dari pembalap tim Movistar Yamaha, di peringkat teratas, Maverick Vinales. Meskipun demikian, Albert Valera selaku manager Lorenzo, merasa bahwa momen perdananya dengan Honda di MotoGP musim 2019 berjalan bagus. Dia memastikan jika Lorenzo dalam ritme yang positif serta sedikit mengabaikan raihan waktu yang masih belum dapat menunjukkan hasil yang signifikan.

“Merasa sangat positif dalam ujian perdananya. Ini dimulainya era baru,” ungkap Valera, seperti dikutip Crash.

Lorenzo sendiri masih mempunyai banyak sekali kesempatan untuk bisa mendapatkan feel dengan motor barunya itu. Tentu saja dia tidak ingin situasi seperti ketika baru saja bergabung dengan Ducati di musim 2017 lalu terulang kembali. Kala itu, pembalap asal Spanyol itu butuh 24 seri untuk dapat mencatatkan kemenangan pertamanya bersama tim pabrikan asal Italia tersebut.

Menurut beberapa rider, Lorenzo cukup bagus dengan menjalani debutnya bersama Repsol Honda. Berikutnya, Lorenzo serta rider lainnya akan menjalani tes pra-musim di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 28 hingga 29 November 2018 besok.

“Benar, dia semakin bagus, tetapi jelas bahwa Honda bukanlah motor yang mudah untuk dikendarai. Kalian bisa lihat debut Franco Morbidelli. Dia bergabung dengan Yamaha, bahkan dia ada didepan saya. Saat pembalap menunggangi Honda, diperlukan adaptasi yang cukup matang,” ungkap rekan setim Lorenzo, Marc Marquez.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed