oleh

Tips Atasi Bau Mulut Ketika Puasa

Detik Kesehatan – Indonesia Dalam setiap hari patinya kita akan selalu bertemu dengan orang lain dan berbicara satu dengan yang lain, mengobrol serta berbicara bersama kerabat keluarga maupun teman kita. Nah ketika berpuasa ini kadan menjadi masalah yaitu bau mulut yang dapat dicegah dengan melakuakn beberapa hal yang disebutkan dibawah nanti.

Ini beberapa langkah yang dapat dijalani setiap harinya supay dpat mencegah bau mulut atau halitosis yang biasa terjadi ketika sedang menajalani puasa.

bau mulut ketika sedang puasa
  1. Membersihkan mulut dengan benar ketika sesudah makan sahur
  2. Mengguanakan benang agar bisa membersihkan sisa sisa makanan yang dapat megakibatan bau mulut, Karena bila hanya menyikat gigi saja ini cuma membersihkan sekitar 60 persen saja pada permukaan gigi.
  3. Membersihkan lidah juga dengan cara menyikatnya.
  4. Mengonsumsi permen mentol dulu sebelum akan tidur.
  5. Berkemur dengan menggunakan air mawar ini bisa membuat napas menjadi segar.
  6. Jangan terlalu banyak makan makanan yang terbuat dari bahan produk susu seperti keju ini bisa membuat bau mulut.
  7. Jangan merokok supaya napas tidak bau rokok sepanjang hari saat puasa
  8. Konsumsi makan makanan yang sehat serta seimbang serta jangan makan makanan yang mempunyai rasa serta bau yang terlalu kuat sebab bila ini dimakan akan selalu tersisa baunya meskipu sudah menyikat gigi dan membersihkan mulut.
  9. Jangan terlalu banyak makan serta minum yang manis manis sebab ini bisa menambah jumlah bakteri yang bersarang di dalam mulut dan mengakibatkan bau yang tidak sedap pada mulut.

Itu beberapa langkah yang bisa dilakuakn untuk mengatasi masalah bau mulut ketika menjalani puasa pada bulan Ramadhan. Masalah bau mulut ini sering kita jumpai ketika sedang berpuasa sebab kita dituntut sepanjang  hari harus tidak boleh mengonsumsi makanan atau minuman apa pun ini membuat mulut akan bau. Terlebih bila mulut sebelumnya tidak dibersihkan sisa makanan yang ada di dalam mulut ni dapat menyebabkan bau yang bisa mengganggu kita sendiri dan juga orang lain. Untuk itu sangat penting selalu menjaga kebersihan mulut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed