oleh

Tips Cepat Sehat Usai Melahirkan

Detik Kesehatan – Indonesia Baru baru ini ada kabar gembira dating dari pasangan selebriti yaitu Raisa Andriana dan Hamish Daud tentang kelahiran anaknya yang pertama. Kabar bahagia itu telah diketahui lewat kode yang diberikan oleh menejer Hamish Daud yaitu Vitalia Ramona lewat emoji pada stories di akun media sosialnya.

Walaupun seperti dari pihak Raisa maupun Hamis masih belum memberikan konfirmasi tentang benar atau tidaknya kabar tersebut. Dalam proses melahirkan adalah sebuah proses yang paling penting bagi wanita. Dan pemulihan merupakan suatu hal yang vital bagi seorang ibu. Dan ini beberpa tips yan bias dijalankan untuk para ibu usai melahirkan.

tips agar cepat sehat usai melahirkan

Istirahat 10 hari lamanya, proses melahirkan adalaha proses yang sangat melelahkan. Bahkan ada yang mengatakan bahwa proses tersebut merupakan proses antara hidup dan mati. Sesudah melahirkan tentu saja istirahat dengan cukup adalah hal yang paling dibutuhkan.

Banyak yang menyarankan bahwa seorang ibu usai menjalani proses persalinan sebaiknya harus istirahat selama 10 hari lamanya sebelum melakukan kegiatan yang berat. Namun jika harus menghabiskan waktu istirahat lebih lama dari itu juga tidak masalah.

Banyak minum, banyak para ibu mudah alami dehidrasi sebab asupan cairan yang diserap tubuh berkurang karena proses melahirkan dan juga menyusui. Tubuh memerlukan cairan yang cukup di setiap harinya, dan untuk para ibu harus lebih banyak membetuhkan cairan sesudah menjalani proses persalinan.

Apalagi bagi ibu yang menyusui karena saat itu tubuh akan kehilangan banyak cairan di setiap sesudah menyusui. Solusinya untuk mencukupi kebutuhan cairan untuk ibu harus meminum banyak air agar tubuh bias terhidrasi dengan baik.

Banyak makan Protein dan sayuran hijau, untuk jaga kadar gula dalam darah agar seimbang adalah hal yang penting usai proses melahirkan sama pentingnya ketika saat masih hamil. Tubuh memelurkan makanan yang tepat agar bias memproduksi air susu ibu atau ASI. Untuk menyeimbangkan hormone agar bias pulih dengan betul. Makanan yang mengandung protein seperti daging dagingan, telur dan tahu merupakan makanan yang baik untuk ibu usai melahirkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed