oleh

Tips Mengatasi Kerontokan Rambut

Detik Kecantikan – Siapa yang tidak ingin memiliki rambut yang dsehat dan alami? setiap orang pasti meninginkannya,karena rambut adalah aset dan mahkota bagi wanita. Oleh karena itu merawat rambut pun adalah hal yang penting dilakukan untuk menunjang penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri.  jika sampai kita salah merawat rambut maka akan timbul kerontokan,dan jika hal tersebut sudah terjadi dan semakin parah, maka tidak menutup kemungkinan kita harus melakukan penanganan yang intensif untuk mengembalikan kesehatan rambut.

kerontokan rambut menjadi masalah yang besar bagi wanita

Pada manusia mengalami kerontokan rambut sebanyak 50 hingga 100 helai sehari itu memang terdengar menakutkan. hakekatnya rambut rontok tidak akan menyebabkan rambut menjadi tipis atau bahkan mengakibatkan kebotakan. Alasannya anda memiliki hingga 100 ribu helai rambut tetap dan rambut baru yang tumbuh bersamaan ketika rambut rontok dan menggantikannya.

Beberapa faktor yang mempengaruhi kerontokan rambut yaitu :

1. Frustasi 

Faktor yang pertama adalah frustasi dimana terjadi trauma fisik yang mengguncang kita. faktor ini menjadi hal utama kerontokan rambut yang drastis walaupun hanya sementara.

Cara mengatasi rambut rontok dengan menghindari segala hal yang dapat membuat kamu stres. Cobalah untuk selalu berpikir positif dengan melakukan yoga dan meditasi. Efek tenang yang tercipta dari yoga dan meditasi, akan membantumu untuk berpikir jernih.Oleh karena itu hindari frustasi ,dan berfikiran positif dengan merilex kan diri terutama pikiran .

Selain itu, pastikan kamu tidur yang cukup (kurang lebih 7 jam), banyak minum air mineral, dan mengonsumsi makanan kaya akan protein. Nutrisi merupakan suatu hal yang penting untuk pertumbuhan rambut

Tidur yang cukup selama sekitar 7 jam dalam sehari, minum yang cukup, konsumsi makanan kaya protein akan mempengaruhi pertumbuhan rambut baru.

2. Kerontokan karena faktor keturunan

Faktor selanjutnya adalah keturunan dimana rambut genetik menjadi penyebab kerontokan rambut yang umum. keturunan dari gen orang tua juga dapat mempengaruhinya. dengan rontokya rambut yang sering terjadi dapat mengakibatkan kebotakan. Namun dengan mengkonsumsi obat penumbuh rambut dan masih dengan takaran dosis yang rendah ada dapat mengkonsumsinya dan dapat memperkecil kerontokan yang terjadi.

3. Terlalu banyak vitamin A

Anda tahu jika kalebihan vitamin A dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut kepala?. Berdasarkan riset yang diperoleh dari American Academy of Dermatology, berlebihan mengkonsumsi suplemen apalagi yang mengandung banyak vitamin A ataupun obat-obatan juga dapat memicu kerontokan rambut.  Maka dari itu sebisa mungkin konsumsi vitamin A sesuai kebutuhan saja agar mengurangi kemunginan terjadi kerontokan.

4. Minim protein

Yang terakhir minim protein juga dapat memicu terjadinya kerontokan. Bagi anda yang sedang melakukan diet rendah protein jangan terlalu berlebihan melakukannya, sebab protein sangat penting bagi tubuh termasuk untuk sel rambut. Jika asupan protein yang diperoleh terlalu rendah maka secara otomatis struktur rambut menjadi lemah dan pertumbuhan rambut menjadi lambat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed