oleh

Tips Mengembangkan Bisnis Katering

Detik Food – Indonesia Siapa yang berkeinginan untuk memasarkan masakan yang ada di rumah menadi sebuah bisnis catering. jIka memang iya ini ada beberapa tips untuk bisa mulai kembangkan bisnis catering. Sebelum memulai bisnis catering lebih baik lakukan beberapa hal ini.

Size the market, sebelumnya lebih baik mengukur besarnya wilayah pasar yang ingin dituju.pangsa pasar yang telah terukur kita bisa melihat bagaimana potentisi perkembangan dan juga competitor yang ada saat itu. Dari situ nanti bisa dilihat seberapa besar perbandingan competitor yang lain pada bidang yang sama. Pangsa pasar ini sangat penting ketimbang kita sibuk untuk mecari jaringan.

tips untuk mulai lakukan bisnis katering

Tester demi feedback, tester juga bisa dijadikan sebuah prototype. Dimana kita bisa untuk memberikan tester yang sesui agar bisa mendapat segmentasi pasar untuk bisa dapatkan masukan atau feedback. Semakin luas jangkuan akan mendapat feedback bertambah relevan.

Untuk contohnya seperti jika kita sudah meneargetkan healty catering bisa untuk member tester kepada para health enthusiast yang memang mereka sering mencari makan makanan yang sehat. Mereka mencara makanan yang memiliki nilai gizi yang tinggi dalam kandungan makanna tersebut. Menjadikan mereka sebagai tester kita bisa mendat berbagai masukan tentang menu yang kita sajikan masukannya berupa kekurangan ataupun kelebihan dari makanan yang kita jual.

Menghitung cost terlebih dahulu, banyak orang menggap bahwa memulai bisnis catering itu sangat lah mudah untuk menghitung angka marginnya. Tetapi kita memerlukan perhitungan margin yang cermat. Jika kita telah menghitung banyaknya biaya produksi itu sebesar X, lalu harapan kita mendapat margin seberapa banyak lalu kita simpulkan patokan harga yang bisa kita jual dan bagaimana tanggapan orang mau membelinya atau tidak. Jadi perhitungan ini sangatlah penting sebelum memulai sebuah bisnis catering. Hitung dengan cermat agar bisnis catering bisa berjalan dengan baik.

Nah itu beberapa tips yang singkat untuk para ibu yang menginginkan memulai sebuah bisnis catering di rumah. Ayo memulai bisnis dengan tekad kuat dan keberanian agar bisnis bisa berjalan dengan lancar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed