oleh

Tips Untuk Mengusir Kecoa

Detik Kesehatan – Indonesia Ketika terdengar orang berteriak ‘kecoa’ sebagian besar orang akan merasa bergidik merinding. Benar, binatasi ini memang binatang yang menjijikkan dan juga membawa bibit penyakit.

Hewan satu ini sangat suka pada tempat yang kotor dan sering kali berada di tempat yang banyak kumannya atau bakteri yang membahayakan. Ahli mengatakan bahwa hewan ini juga selalu membawa bibit penyakit. Oleh sebab itu bila suka kesal terhadap hewan ini dan ingin mengusirnya bila berada di rumah, ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusir kecoa.

kecoa di dalam rumah menganggu

Buang maknana yang dapat mengundang kecoa

Kecoa masuk ke rumah biasanya ingin mendapatkan apa yang dia inginnya yaitu makanan. Oleh sebab itu sangat penting untuk menjaga kebersihan di semua ruangan yang ada di dalam rumah dari sisa sisa makanan yang berceceran, baik di meja dan juga ada di lantai. Bersihkan remah makanan yang yang jatuh dan jangan menyisakan makanan, ini berlaku juga terhadapat wadah air minum. Selalu menjaga kebersihan rumah dari berbagai sisa makanan serta minuman, ini akan mbermanfaat untuk mencegah datangnya penyakit serta bisa mencegah datangnya kecoa.

Membersihkan rumah dari berbagai barang barang bekas

Selainmakanan, ada faktor laian yang perlu di perhatikan yaitu tumpukan barang bekas. Seperti tumpukan kertas, kardus atau juga tempat sampah yang penuh dapat menjadi rumah yang nyaman bagi kecoa. Cepat bersihkan barang barang menumpuk tersebut di dalam rumah, sebelum menjadi rumah bagi kecoa dan berkembang biak di dalam rumah kita.

Perhatikan celah yang berada di setiap sudut rumah

Melakukan hal yang paling baik dan memerikasa rumah demi menemukan titik masuk kecoa. Cek setiap sudu yang berada di dalam rumah, apa lagi di sudut yang gelap dan lembab misalnya wastafel, di dlama lemari atau belakang kkulkas. Taruh perangkap khusu di area tersebut. Alat ini bisa menjebak para kecoa yang berusaha masuk. Setelah melakukan hal tersebut lakukan penanganan yang lebih khusus dengan meperbaiki celah yang bisa di masuki kecoa dengan memakai semen atau benda yang sejenis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed