oleh

Tottenham Hancurkan Chelsea di Wembley

Detik Olahraga – Anak asuh dari Mauricio Pochettino berhasil menggulung lawan beratnya Chelsea pada laga pekan ke 13 Liga Inggris musim ini. Mereka mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 dalam laga yang digelar di markas Spurs, Wembley Stadium.

Dalam laga tersebut The Lilywhites mampu bermain dengan sangat beringas, sejak menit awal mereka mampu menguasai pertandingan. Hal tersebut dibuktikan dengan dua gol yang diciptakan pada awal pertandingan melalui tandukan Dele Alli di menit ke delapan dan gol dari sang kapten Harry Keane di menit ke 16. Gol cepat itu pun membuat anak asuh dari Maurizio Sarri mulai kehilangan rasa percaya diri dan gaya bermain mereka.

Gol ketiga Spurs yang diciptaan oleh Son Heung-min

Spurs pun mampu menciptakan banyak peluang dalam pertandingan ini, namun hingga babak pertama usai mereka belum mampu menambah gol.

Ketika laga di babak kedua baru berjalan sembilan menit, penyerang Spurs asal Korea Utara, Son Heung-min mampu memperjauh jarak menjadi 3-0. The Blues pun pada babak kedua belum dapat merubah pola permainan mereka dan tidak mampu memanfaatkan peluang yang didapatkan. Hingga pada akhirnya mereka memasukkan salah satu striker andalannya yaitu Olivier Giroud di menit-menit akhir pertandingan. Masuknya pemain berrkebangsaan Perancis tersebut akhirnya mampu membuahkan hasil dimana dia mencetak gol di menit 85′. Tetapi hingga peluit panjang dibunyikan, Chelsea tidak mampu menambah golnya walaupun banyak mendapatkan peluang di menit akhir.

Raihan tiga angka yang didapatkan oleh Spurs dalam pertandingan ini  membuat posisi mereka naik satu tingkat di posisi ketiga klasemen sementara musim ini yang sebelumnya ditempati oleh The Blues. Mereka unggul dua angka dari Chelsea yang harus rela menempati peringkat ke empat.

Tottenham Hotspur mempunyai peluang untuk bisa menjadi jawara Liga Primer Inggris di musim ini jika tetap bermain konsisten hingga akhir musim. Dengan pemuncak klasemen sementara Manchester City kini mereka hanya terpaut lima poin saja dan disusul posisi kedua Liverpool yang berhasil mengoleksi 33 angka terpaut tiga angka dengan tim yang bermarkas di Wembley Stadium ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed