oleh

Tutorial Memperbesar RAM Komputer

Seiring perkembangan teknologi, jumlah penggunaan perangkat computer menjadi salah satu alat pokok dalam aktivitas. Terlebih dalam lingkungan perkantoran, jika tidak ada perangkat computer tentu akan sulit sekali menyelesaikan berbagai macam urusan.

Selain itu, jaman sekarang perangkat computer juga digunakan sebagai salah satu platform bermain game. Terdapat banyak sekali game yang dikembangkan untuk perangkat computer. Berbagai developer game berlomba-lomba dalam membuat game computer, entah online maupun offline.

Untuk menunjang semua hal tersebut, tentu seorang pengguna menginginkan perangkat computer yang mumpuni untuk aktivitas dan pekerjaannya. Banyak dari mereka yang melakukan berbagai macam upgrade hingga mengganti jeron perangkat computer mereka.

Hal itu dilakukan terutama pada bagian penyimpanan RAM computer. Pasalnya, komponen PC satu ini selain berguna untuk media penyimpanan data pengguna, RAM juga menjadi bagian penunjang kinerja PC yang cukup vital.

Nah, pada artikel kali ini kamu akan mendapatkan informasi terkait tutorial untuk menambah kapasitas RAM computer menggunakan salah satu komponen PC. Bagaimana saja caranya? Simak informasi berikut ini.

Memperbesar RAM Dengan Harddisk Internal

Cara yang pertama adalah memanfaat HarddiskInternal PC kamu, caranya:

  • Klik kanan di bagian ruang kosong My Computer, kemudian klik Properties
  • Pilih Advance System Settings
  • Kamu akan melihat tampilan opsi Performance, kemudian pilih opsi Settings
  • Setelah kamu masuk di Performance Options, pergi ke Virtual Memory dan klik Change
  • Cari opsi Automatically Manage Paging File dan hilangkan tanda centang.
  • Kemudian pilih drive mana yang akan kamu pakai untuk meningkatkan kapasitas RAM
  • Isi angka sesuai keinginan untuk meningkatkan RAM
  • Setelah selesai, klik Set kemudian OK

 

Pastikan semua langkah seperti yang sudah disebutkan diatas kamu lakukan dengan benar. Sebaiknya kamu benar-benar mempertimbangkan dengan matang tentang isian angka yang kamu tulis untuk menambah atau memperbesar kapasitas RAM computer kamu.

Jika sudah yakin benar dengan langkah yang kamu lakukan dan angkayang kamu tulis, silahkan restart perangkat computer kamu, dan lihat apakah kapasitas RAM computer kamu bertambah atau belum.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed